Lingkar Sultra

Massa Persoalkan Beasiswa Cerdas Wawoniiku

HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI
TUNTUT TRANSPARANSI. Massa mahasiswa dan pelajar saat berunjuk rasa, mempertanyakan pengelolaan Beasiswa Cerdas Wawoniiku, Senin (20/3).

LANGARA, BKK – Massa yang mengatasnamakan Perhimpunan Mahasiswa dan Masyarakat Peduli (PM2P) Wawonii, Senin (20/3), menggelar aksi demonstrasi mempersoalkan pengelolaan Beasiwa Cerdas Wawoniiku yang menurut mereka telah melenceng dari tujuan utamanya.

“Tujuan Beasiwa Cerdas Wawoniiku itu untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia. Tetapi justru lebih banyak nuansa politiknya. Sehingga terkesan pilih kasih untuk penerima beasiswa,” teriak Juslan, salah satu orator saat berada di halaman Kantor Bupati Konkep.

Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT yang langsung menghadapi massa menjelaskan, tidak ada niat pemerintah untuk membeda-bedakan penerima beasiswa. Dia memastikan beasiswa yang dianggarkan sebesar Rp 6 miliar tersebut, sudah dialokasikan ke tangan yang tepat.

“Selama dia memenuhi syarat dan mengusul untuk mendapatkan beasiswa, pasti akan dapat. Tapi kalau memang ada sudah lewat umur, silahkan. Nanti kita carikan jalan lain,” katanya.

Usai mendapatkan penjelasan dari bupati, massa pun membubarkan diri. Mereka sebelumnya juga menggelar demonstrasi di depan DPRD Konkep. Sayangnya, tidak satu pun anggota dewan yang menerima kedatangan mereka. Massa yang kesal pun akhirnya memalang pintu utama DPRD dengan papan. (cr9/aha)

To Top