GTT di Konsel Diverifikasi Ulang – Berita Kota Kendari
Aktualita

GTT di Konsel Diverifikasi Ulang

MARWAN/BKK
Wabup Konsel DR Arsalim Didampingi Sekda Konsel Ir Sjarif Sajang saat memimpin rapat bersama Forum Honorer Kabupaten Konsel.

Andoolo, BKK – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) saat ini tengah memverifikasi ulang tenaga honorer Guru tidak tetap (GTT). Hal tersebut dilakukan setelah Sekolah Menengah Atas (SMA) diambil alih  Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Wakil Bupati (Wabup) Konsel, DR Arsalim, tenaga honorer GTT merupakan masalah yang sudah cukup lama dialami Pemda Konsel. Salah satu yang menjadi sumber masalah adalah terkait dengan penerbitan Surat Keputusan (SK) mereka.

“Karena memang kalau mengangkat honorer harus ada aturannya, sehingga kalau kita SK-kan harus sesuai dengan aturan-aturan yang ada, ” kata Arsalim usai mengikuti rapat koordinasi bersama Forum Honorer Kabupaten Konsel di ruang rapat Bupati Konsel, Senin (20/3).

Oleh karena itu, pemerintah telah melakukan rapat dan berharap tenaga honor kususnya GTT bisa menjadi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak (P3K)

Orang nomor dua di Konsel itu mengaku, seluruh tenaga honorer GTT se Kabupaten Konsel tengah dilakukan pendataan

“Kita lagi mendata ulang GTT yang rill di Konsel, karena data yang ada sekarang masih data yang lama. Yang mana honorer GTT untuk SMA sudah pindah di Provinsi, inilah yang akan didata ulang,”terangnya.

Arsalim mengatakan kurang lebih 4300 Kategori 2 (K2) Konsel akan diverifikasi ulang untuk mengetahui berapa GTT yang terdaftar.

“Karena tidak mungkin semua guru, paling tenaga guru dibawah angka 1000,” ujarnya.

Lebih jauh, Arsalim menerangkan, saat ini pemda konsel telah membentuk tim untuk melakukan verifikasi ulang tenaga honorer K2 dan non K2, untuk mengetahui berapa tenaga guru, kesehatan, serta tenaga administrasi.

“Data K2 kan sudah berada dipusat, sekarang kita lagi menunggu siapa tau ada revisi undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) seluruh tenaga honorer diangkat menjadi PNS,” harapnya

Terkait dengan isu K2 akan diangkat menjadi PNS,  Arsalim sangat bersyukur apabila itu benar benar akan terjadi.

“Syukur Alhamdulillah, kalau misalnya itu terkabul ini sudah meringankan beban kita, beban Pemda Konsel dari segi penganggaran,” ucapnya.(cr13/lex)

To Top