Aktualita

DPRD Mubar Sudah Paripurnakan Rahmatnya

Ketua DPRD Mubar La Ode Koso bersama Pj Bupati Rony Yakub La Ute, Ketua KPU Al Munardin dan Ketua Panwaslu Aminuddin usai rapat paripurna.

LAWORO, BKK – Setelah menerima surat pemberitahuan dari KPU Muna Barat tentang penetapan paslon LM Rajiun Tumada – Achmad Lamani (Rahmatnya) sebagai bupati dan wakil bupati terpilih pilkada 2017, DPRD Muna Barat langsung menggelar rapat paripurna pengumuman penetapan, Sabtu (18/3) malam.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Mubar, La Ode Koso SP MAP dan dihadiri hampir semua anggota dewan berlangsung hingga pukul 23.00 Wita karena dirangkaikan dengan penetapan tujuh Raperda menjadi Perda.

Rapat paripurna ikut dihadiri Pj Bupati Dr Rony Yakob La Ute, Ketua KPU Al Munardin SH, Ketua Panwaslu Aminuddin dan sejumlah anggota KPU dan Panwaslu.

Setelah melalui rapat paripurna tersebut, DPRD Mubar kemudian mengeluarkan surat bernomor: 005/0761/III/2017 tentang pengumuman hasil penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Muna Barat tahun 2017.

Surat tersebut ditandatangani Ketua DPRD Mubar La Ode Koso. Dalam surat itu dituliskan bahwa dikelaurkan surat tersebut sesuai dengan Surat Edaran Mendagri Nomor: 100/140/S.J tanggal 19 Januari 2016.

Surat dari DPRD Mubar kemudian selanjutnya akan diteruskan kepada gubernur untuk selanjutkan diteruskan ke Menteri Dalam Negeri untuk mendapatkan Surat Keputusan dari Presiden.

Dengan selesainya rapat paripurna DPRD Mubar, juru bicara Tim Rahmatnya Mubar, La Ode Rahmat Apiti mengapresiasi kinerja DPRD Mubar yang dengan cepat menyelesaikan salah satu tahapan dalam proses pengesahan paslon bupati dan wakil bupati terpilih.

“Semoga setelah keluarnya surat dari DPRD, maka proses pengusulan ke Mendagri dapat berjalan lancar, karena masyarakat Mubar berharap agar pelantikan Rahmatnya bisa secepatnya,” kata La Ode Rahmat kepada BKK, Minggu (19/3).

Menurutnya, pelantikan secepatnya Rahmatnya agar bisa segera merealisasikan programnya yang sejatinya menjadi tumpuan masyarakat.

Rahmat juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Mubar kembali menyatukan pikiran dana menghilangkan pertentangan, karena pilkada sudah selesai.

“Pilkada sudaha selesai, euforia politik sudah selesai. Sekarang saatnya kita bahu membahu untuk membangun Mubar demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Mubar,” kata Rahmat. (m2/lex)

To Top