Bupati Kolaka Tinjau Persiapan Penyambutan Hari Ini, Menteri Susi Kunker di Kolaka – Berita Kota Kendari
Headline

Bupati Kolaka Tinjau Persiapan Penyambutan Hari Ini, Menteri Susi Kunker di Kolaka

Bupati Kolaka H Ahmad Safei meninjau persiapan panen udang di empang milik H Firman di by pass Kolaka.

KOLAKA, BKK – Hari ini ‎senin 20 maret 2017, sesuai jadwal Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pujiastuti, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus membuka pertemuan nasional.

Menurut Kabag humas dan Protokol Setda Kolaka Amri Djamaluddin, Minggu (19/3), kepastian kehadiran Menteri Susi ini setelah mendapat surat dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Rifky Effendi Hardijanto, nomor B.280/SJ/III/2017,  tanggal 16 Maret 2017 perihal Kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan ke kabupten Kolaka. Dalam surat itu, Menteri Susi akan melaksanakan Kunker di Kolaka tanggal 20 dan 21 Maret 2017.

Diungkapkannya, sesuai jadwal, setelah tiba di Kolaka menggunakan jet pribadi di Bandara Sangia Nibandera Kolaka, Menteri dan rombongan akan melakukan panen raya udang dan dialog dengan petani tambak di empang milik H Firman di jalan by pass Kolaka.

“Setelah istrahat sejenak, Bu Menteri dan rombongan, bersama Gubernur Sultra dan Sulsel, serta Bupati/walikota yang berada di pesisir teluk Bone, melakukan kunjungan ke obyek wisata kampung coklat di Sabilambo,” katanya.

Selanjutnya pada hari selasa, 21 Maret, pembukaan pertemuan nasional kerjasama ekonomi dan konservasi sumber daya laut- pesisir dikawasan teluk Bone tahun 2017, disalah satu hotel di Kolaka. Setelah itu, dilakukan pertemuan dengan nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mangolo, dan terakhir kunjungan di obyek wisata maritim Pulau Padamarang.

Menurut Amri, dalam pertemuan nasional, akan dilakukan ‎penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), dalam rangka pengelolaan kawasan teluk  Bone oleh Gubernur Sultra dan Gubernur Sulsel, sekaligus penyerahan hasil  Rekomendasi Forum Group Discussion (FGD)  kepada Kepala BAPPENAS /Dirjen Bangda,  dalam kegiatan Renstra.

“Selain itu  dilakukan penandatanganan MoU antara PT Perinus dengan para Bupati/Walikota  dalam kawasan teluk Bone‎,” katanya.

Untuk memastikan Kunker Menteri Susi di Kolaka tidak mendapat kendala dan berjalan sukses, Bupati Kolaka H Ahmad Safei melakukan peninjauan persiapan panen udang, dan rencana dialog nelayan di TPI Mangolo. (r3/lex)

To Top