Puskesmas Lalolae Yakin Lulus Akreditasi Nasional – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Puskesmas Lalolae Yakin Lulus Akreditasi Nasional

Sudarni Geno

TIRAWUTA, BKK- Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Lalolae terus melakukan pembenahan dalam menghadapi akreditasi nasional yang akan digelar awal Agustus mendatang. Kepala Puskesmas Lalolae Sudarni Geno mengatakan, persiapan yang dilakukan mulai dari penataan ruangan, pembenahan menajemen dan admistrasi, upaya kesatuan masyarakat, dan peningkatan pelayanan terhadap pasien UGD 1X24 Jam.

“Sudah kami laksanakan serta persiapkan semaksimal mungkin ” katanya, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (17/3).

Namun diakuinya, ada beberapa kendala teknis yang cukup mengganggu. Terutama listrik yang hanya bisa berfungsi saat malam hari saja.     Namun kendala tersebut tidak menyurutkan semangat untuk terus berbenah. Pasalnya, persyaratan utama telah disiapkan dan kini sisa menunggu Tim Akreditasi dari pusat datang memberikan penilaian.

“Dari semua persiapan yang kami lakukan, Puskesmas Lalolae optimis dapat memperoleh hasil yang memuaskan dan lolos akreditasi tahun 2017,” katanya.

Dirinya juga sangat mengapresiasi dukungan dari pemerintah setempat dan juga masyarakat Lalolae. Sebab jika telah terakreditasi, Puskesmas Lalolae jelas akan lebih ditingkatkan di masa mendatang.

“Kami berharap nilai akreditasi memuaskan,” tandasnya. (cr8/aha)

To Top