Kasuistika

Nelayan Butur Temukan Sesosok Mayat Tinggal Tengkorak

BURANGA, BKK – Nelayan Desa Rombo Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara (Butur) atas nama Gafruddin alias La Dalu menemukan mayat di pantai yang tinggal tulang belulang.

Mayat yang sudah tinggal tengkorak ini tepatnya ditemukan di pesisir pantai Tada Hurat Desa Rombo, Jumat (17/3) sekitar pukul 09.00 Wita.

Gafrudin menceritakan, ketika menemukan tengkorak tersebut awalnya mencium bau tak sedap yang berasal dari dalam gua.

Setelah ia menelusurinya, ternyata bau yang diciumnya tersebut berasal dari tengkorak manusia.

“Saya habis pasang pukat, tiba-tiba saya cium bau busuk, saya telusuri sampai masuk dalam gua ternyata ada tengkorak manusia,” kata Gafrudin, ditemui di TKP.

Gafrudin pun mengaku langsung melaporkan ke Kepala Desa Rombo untuk menyampaikan adanya mayat manusia itu. Kemudian, Kades langsung menghubungi Polsek Kulisusu.

Atas laporan tersebut, pihak kepolisian langsung menuju TKP dan melakukan evakuasi.

Setelah dilakukan identifikasi, sosok mayat misterius itu bisa diketahui identitansya. Ialah Daali (87) warga Lajakati Kelurahan Bangkudu, Kecamatan Kulisusu.

Kapolsek Kulisusu, AKP Muh Risal Syahril melalui Panit Intel Sapri mengatakan berdasarkan identifikasi dari tim medis, korban diperkirakan meninggal sejak tiga minggu lalu.

“Langsung dilakukan identivikasi dari tim medis, diperkirakan korban ini meninggal dari tiga minggu lalu,”terangnya.

Korban,  awalnya minta ijin untuk pergi dari rumah sejak tiga minggu yang lalu, dengan alasan akan pergi membeli perahu di pantai Gusi dengan menggunakan sampan miliknya.

Namun satu minggu kemudian perahu yang di pakai korban ditemukan di perairan Tanjung Goram dalam posisi terbalik.

“Keluarga korban mengatakan bahwa korban sudah lanjut usia dan sudah tuli dan mata rabun,”ujarnya.

Keluarga korban, tambahnya menerima bahwa korban meninggal dunia karena kecelakaan atau musibah dan tidak ada faktor kekerasan.

“Korban telah di pulangkan di rumah korban untuk di kebumikan oleh pihak keluarga,”pungkasnya. (cr10/iis)

To Top