Pendidikan

Hidupkan CSR, PMI UHO Gelar Lomba Simerah Cup

Anggota CSR PMI SMP, SMA Se-Kota Kendari

KENDARI, BKK-  Dalam rangka menghidupkan kembali kembali CSR (Corporate Social Responsibility) Palang Merah Indonesia (PMI)  yang berada di Unit Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar lomba Simerah Cup 1 2017 dengan tema “Berpikir Cermat, Bertindak Cepat dan Berprilaku Tanggap”.

Sebanyak 10 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan 1 SMP di Kota Kendari ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Takbir Azhari, selaku ketua panitia  mengungkapkan, seimerah cup tersebut berlangsung dari  17 – 19 Maret 2017 yang dipusatkan  di gedung workshop dan gedung sport center UHO. Kegiatan ini memperlombakan tiga kejuaraan yaitu P2 (Pertolongan Pertama), LCT (Lomba Cepat Tepat), PBT (Pasang Bongkar Tandu).

Ia menjelaskan, kegiatan yang dilakukan  merupakan bagian dari program kerja, guna mensosialisasikan peran PMI di masyarakat, sekaligus mengembangkan potensi keterampilan relawan, menjalin persaudaraan dan keakraban di kalangan anggota PMR, serta membangun jiwa korsa fisik serta wawasan berpikir dan memperkenalkan CSR PMI Unit UHO.

“Sebelumnya, CSR PMI Unit UHO bisa dibilang mati suri, sehingga dengan kegiatan ini bisa memacu teman-teman agar dapat menghidupkan kembali dan secara rutin dapat melanjutkan kembali kegiatan lomba simerah cup 1,” ujar  Takbir disela-sela kegiatan tersebut, Jumat (17/3).

Ia melanjutkan, dalam kegiatan ini  anggota CSR diajarkan tentang bagaimana pentingnya menerapkan ilmu yang didapatkan dalam kegiatan yang diikuti.

“Bagaimana kita mengajarkan kepada calon-calon penerus CSR PMI agar mereka lebih tanggap terhadap kondisi dilingkungannya, bukan hanya pintar teori tetapi kita mengajarkan bagaimana siswa/siswi tersebut tanggap terhadap lingkungan di sekitarnya,” ujar mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat semester enam tersebut.

Selain itu Wakil Rektor III yang diwakili oleh Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Suhardin mengatakan, di dalam kompetisi ini, panitia dan dewan juri harus menjunjung tinggi yang namanya integritas (kejujuran) dalam menentukan  hasil akhir yang didapatkan peserta. (p12/nur)

To Top