Lingkar Sultra

Bupati Konkep Lantik Empat Pejabat Pemenang Lelang

HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI
Suasana Pelantikan Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV oleh Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT di Pendopo Rujab Bupati Konkep, Jumat (17/3).

LANGARA, BKK – Setelah melalui tahapan mulai dari pendaftaran hingga penggabungan hasil penilaian dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan panitia seleksi Kabupaten Konawe Kepulaun (Konkep), lelang jabatan di Pemkab Konkep akhirnya selesai dilaksanakan dengan hasil empat pemenang lelang.

Jumat kemarin, empat pejabat pemenang lelang jabatan tersebut langsung dilantik Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT, di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konkep.

Empat pejabat eselon II yang dilantik tersebut yakni Drs Muh Yani sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep, Mirdan SSos sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang kini diubah menjadi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Darwis SE MSi sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan dan Drs Sukri Matorang sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Konkep.

Ditambah dengan Drs Orda Miradwan Silondae sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Namun satu pejabat eselon II tersebut tidak termasuk sebagai pemenang lelang jabatan.

Pelantikan jilid II tersebut tak hanya untuk lima pejabat eselon II, Amrullah juga melantik sebanyak 17 pejabat eselon III dan 192 pejabat eselon IV dengan jumlah total pejabat yang dilantik sebanyak 214 orang.

Dalam sambutannya, H Amrullah menegaskan kepada seluruh pegawai di lingkup pemerintahannya agar selalu meningkatkan kedisiplinan, kualitas kerja dan komitmen kerja yang kuat demi kelancaran pembangunan daerah. Apalagi, daerah tersebut masih sasaran tim evaluasi Mendagri.

“Di pundak bapak ibu sekalian, terletak harapan saya sebagai pimpinan daerah, yakni membangun daerah yang kita cintai ini. Semua ini akan terlaksana jika kedisiplinan, kualitas kerja dan komitmen kerja yang kuat tertanam di hati kita masing-masing,” katanya.

Sebelum menutup sambutannya, H Amrullah mengingatkan kepada seluruh pegawainya agar tidak menjadikan jabatan sebagai suatu euforia atau kebanggan. Tetapi harus berfikir bahwa jabatan tersebut merupakan amanah yang kelak akan dipertanggungjawabkan tidak hanya sesama manusia tetapi juga kepada Allah. (cr9/aha)

To Top