Tim Annur Klaim Menangi Suara di 13 Kecamatan – Berita Kota Kendari
Suksesi

Tim Annur Klaim Menangi Suara di 13 Kecamatan

Tim, Pendukung, Simpatisan dan relawan Paslon Annur saat mengukuti quick count di kediaman Ketua Tim Annur, H MArling Majja.

LASUSUA, BKK –Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut) H Nur Rahman Umar-H Abbas SE (Annur) menang telak di 13 kecamatan dari 15 kecamatan yang ada di Kolaka Utara (Kolut). Sementara pasangan Bobby Alimuddin Page-Maksum Ramli (MR-BAP) dan pasangan Anton-M Haedirman Sarira (Aman), masing-masing hanya menang di satu kecamatan.

Hal ini berdasarkan hasil quick count (hitung cepat) yang dilakukan tim pemenangan pasangan Annur.

Ketua tim pemenangan Annur, H Marling Majja SE mengungkapkan, dari 340 TPS dan 133 desa dan kelurahan di 15 kecamatan yang ada di Kolut,  Annur menang mutlak di 13 kecamatan.

“Dari 15 kecamatan, hanya Kecamatan Ngapa dan Kecamatan Wawo yang tidak dimenangkan paslon Annur,” kata Marling, Kamis (16/2).

Menurut Marling berdasarkan hasil hitung cepat tersebut,  paslon Annur meraih suara 30.019 atau 48,13 persen, MR-BAP meraih suara 21.514 suara atau 34,50 persen, dan Paslon 3Aman 10.832 atau 17,37 persen.

“Perolehan suara paslon Annur akan bertambah mengingat proses perekapan untuk beberapa TPS yang sampai saat ini belum kita hitung data pastinya yakni beberapa TPS di Kecamatan Ngapa dan TPS di Kecamatan Pakue,” ujar Marling.

Namun, lanjut Marling, secara keseluruhan data perolehan suara Annur yang telah masuk tidak akan berbedah jauh dengan data yang belum masuk saat ini.

Hal senada diungkapkan salah satu tim pendukung Annur, Tasman Wahid. Katanya, data yang saat ini telah berada di tangan tim Annur tidak akan berbedah jauh dengan data yang masuk pada C1 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolut.

“Kita pastikan bahwa data yang perolehan suara paslon Annur akan sama dengan data yang masuk di KPU melalui C1,” ujar Tasman. (CR11/nur).

To Top