PT Agri Makmur Pertiwi Rekrut Mahasiswa Faperta UHO secara Besar-besaran – Berita Kota Kendari
Beranda

PT Agri Makmur Pertiwi Rekrut Mahasiswa Faperta UHO secara Besar-besaran

KENDARI, BKK – Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Halu Oleo (UHO) menjalin kerjasama dengan PT Agri Makmur Pertiwi yang bergerak di bidang benih, untuk melakukan perekrutan karyawan.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni pada Faperta UHO Dr Laode Afa mengatakan, Kamis (16/2), kerja sama dilakukan dari tahun ke tahun untuk membanntu alumni agar bisa terserap di dunia kerja, sehingga lulusan pertanian tidak ada yang menganggur.

Dijelaskan, PT Agri Makmur Pertiwi melakukan perekrutan alumni tamatan dua tahun terakhir, untuk menjadi karyawan sesui dengan bidang yang telah disepakati.

“Tahun ini kami menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan, baik swasta maupun badan usaha milik negara (BUMN),” terangnya.

Pihaknya, kata dia, sudah mengirim surat kepada 30 perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia, namun hanya tiga perusahaan yang merespons, salah satunya Dijelaskan, PT Agri Makmur Pertiwi.

Sementara, Pimpinan Wilayah Sulawesi Barat, Selatan, dan Tenggara PT Agri Makmur Pertiwi Rio Despantoro mengatakan, dirinya melihat potensi pertanian yang cukup besar di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Dengan melihat potensi ini, kami ingin ke depanya ada  kerjasama dengan universitas setempat,” tuturnya.

Ia melanjutkan, selain melakukan perekrutan alumni, pihaknya juga melakukan kuliah umum di Faperta UHO.

“Persyaratan umum, harus sarjana pertanian, dan kami melihat skill-nya. Karena, banyak bidang yang akan kita rekrut. Ada peneliti, ada staf pemasaran, dan ada di processing. Kami tidak membatasi berapa jumlah yang akan diterima. Kami butuhnya banyak,” terangnya. (p12/iis)

To Top