Pemkot Mulai Sosialisasikan Perwali APBD 2017 – Berita Kota Kendari
Beranda

Pemkot Mulai Sosialisasikan Perwali APBD 2017

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mulai menyosialisasikan Peraturan Wali Kota (Perwali) Kota Kendari Nomor 74 tahun 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017.

Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Alamsyah Lotunani menuturkan, Kamis (16/2), sebenarnya Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) sudah ada, sehingga sebelum dilaksanakan di lapangan terlebih dahulu disosialisasikan.

“Untuk menyamakan persepsi seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (KSKPD) sebagai pengguna anggaran, supaya pelaksana APBD 2017 bisa berjalan baik, sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, untuk mempertahankan pengelolaan keuangan yang senantiasa baik, sehingga opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tetap bertahan.

“Setiap tahun pengelolaan APBD mengalami perbedaan. Tentu perbedaan itu disesuaikan dengan dinamika perkembangan daerah, perkembangan ekonomi, dan yang lebih utamanya lagi masalah bahan bakar, yang tentu pasti akan mengalami peningkatan,” urainya.

“Sehingga, kita harus sesuaikan dengan kebutuhan yang dibutuhkan masing-masing SKPD yang disesuaikan dengan harga-harga,” sambungnya.

Tentu, masih kata dia, dengan jumlah yang sama dengan harga yang berbeda tahun ini, akan menghasilkan peningkatan biaya.

“Kita akan mengoptimalkan agar APBD 2017 Kota Kendari akan berdaya guna dan berhasil untuk kepentingan pemerintah, dalam mendorong pencitraan kesejahteraan masyarakat.

“Apalagi, pemerintah merupakan unsur regulator, fasilitator yang menghantar seluruh kegiatan masyarakat. Dengan begitu, kesejahteraan masyarakat bisa tercapai dengan baik,” tutupnya. (cr6/iis)

To Top