Kapolres Kolut, Awasi Langsung Kotak Suara Pemilu – Berita Kota Kendari
Aktualita

Kapolres Kolut, Awasi Langsung Kotak Suara Pemilu

MANSIRAL USMAN/BKK
Kapolres Kolut, AKBP Juli Eko Prihartono.SIK, memantau langsung kotak surat suara yang disimpan di Kantor Kecamatan Lasusua.

LASUSUA, BKK – Pasca tahapan pemungutan suara Pilkada Kolut telah usai dan berjalan kondusif dan memasuki tahapan pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara Paslon untuk tingkat PPK. Kapolres Kolut, AKBP  Juli Eko Prihartono.SIK, memantau langsung kotak surat suara yang disimpan di Kantor Kecamatan Lasusua.

“Kita harus pastikan kotak surat suara ini berada dalam keadaan aman. Sehingga tahapan pleno perhitungan suara tingkat PPK berjalan kondusif,” kata Kapolres yang ditemui saat memantau langsung kotak surat suara Kecamatan Lasusua.

Menurut Kapolres dalam tahapan pemungutan suara yang telah lalu. Polisi menerjunkan kurang lebih 650 personil. 340 PAM ditempatakan atau mengawal tempat pemugutan suara(TPS)

Kapolres menjelaskan pengaman Pilkada Kolut di bawah kendali operasi (BO) Polda sebnayak 1 SSK personil dan BKO Brimob dari Mabes yang dijadwalkan akan bertugas sampai dengan, Tanggal 10 Maret 2017, namun demikian semua harus seuai dengan kondisi dilapangan pasca pemungutan suara.

“Untuk masyarakat Kolut mari kita bersama menjaga dan memelihara situasi konsusif, sampai tahapan-tahapan pleno dari PPK dan pleno KPU. Serta sampai pada tahapan pelantikan bupati dan wakil bupati,” kata Kapolres.

Kapolres juga menegaskan menjamin pelaksanaan pleno ditingkat kecamatan akan mendaptkan pengawalan ketat dari kepolisian dan TNI dan menjamin akan menindak tegas orang atau kelompok yang mencoba merusaka suasana kondusif saat ini.

“Polisi dan TNI akan bertindak tegas kalau ada warga atau kelompok yang ingin merusak tatanan keamanan yang berjalan kondusif saat ini. Biarkan penyelenggara menjalankan tugasnya sampai pelantiakan nanti,” tegas Kapolres. (cr11/lex).

To Top