Aktualita

Asisten Kapolri Pantau Pilkada Bombana

Asisten Kapolri bidang operasi Inspektur Jendral Polisi(Irjenpol) Drs Unggung Cahyono (depan) dan Kapolres Bombana AKBP Bestari H Harahap saat melakukan kunjungan di Polres setempat kemarin. Foto; Ahmad Ridha/BKK.

RUMBIA, BKK – Sehari setelah pemungutan dan perhitungan suara dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bombana, seorang petinggi Markas Besar (Mabes) Polri berkunjung di daerah itu, Kamis (16/2).

Adalah asisten Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) bidang operasi Inspektur Jendral Polisi(Irjenpol) Drs Unggung Cahyono.

Kunjungan tersebut berkaitan dengan tugas kepolisian dalam memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam menghadapi Pilkada serentak tahun ini.

Dalam kunjungan ini, perwira polisi dengan pangkat dua bintang ini langsung menyambangi Polres setempat. Tujuannya untuk mengecek kesiapan dan kekuatan personil Polres Bombana dalam mengamankan Pilkada tahun ini.

“Saya sudah cek kekuatan dan kesiapan personil di Polres, dan kata Kapolres semuanya berjalan aman tanpa kendala. Kedatangan saya di Bombana ini dalam rangka operasi mantap praja 2017 terkait pelaksaaan Pilkada,” ujar Unggung pada sejumlah awak media di Rumbia, kemarin.

Dikatakan, sebagai upaya memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada ini, Mabes Polri menurunkan sedikitnya empat kompi anggota Brimob diwilayah Sultra.

Jumlah personil ini berasal Polda Jawa Timur (Jatim), dan Polda Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Disultra ini ada empat kompi Brimob yang kami turunkan, 200 personil dari Polda Jatim, dan 200 personil lainnya dari Polda NTT, dan khusus untuk pengamanan di Bombana ini kami hanya turunkan satu kompi saja,” katanya.

Dia mengatakan, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk mengeccek menyemangati ratusan personil pengamanan tersebut ditempat tugasnya.

“Sejak kemarin saya mengecek seluruh anggota ini mulai dari kendari. Tujuan kami adalah untuk menyemangati mereka dalam melaksanakan tugas,” terang, Unggung Cahyono.

Sehari sebelumnya, Bombana juga didatangi seorang petinggi Mabes Polri lainnya yakni, Karo Kerma Sops Mabes Polri, Brigadir Jendral Polisi (Brigjenpol) Herry Wibowo.

Kedatangan petinggi Mabes Polri lainnya ini juga bertujuan untuk memantau jalannya proses pemungutan suara diwilayah Kabupaten Bombana.

Pantauan jurnalis koran ini, Herry Wibowo melakukan kengiatan dengan memantau langsung proses pemungutan suara, disejumlah TPS yang ada didaerah itu.

Sementara itu, Kapolres Bombana AKBP Bestari H Harahap yang dikonfirmasi soal ini mengatankan, kedatangan petinggi Mabes Polri ini juga bertujuan untuk mengecek kesiapan Polres Bombana dalam rangka pengamanan Pilkada.

“Pastinya, untuk memastikan bahwa Polres Bombana siap mengamankan jalannya Pilkada tahun ini,” ungkap Bestari.

Perwira polisi dengan pangkat dua melati dipundak ini berharap, agar proses pelaksanaan Pilkada di kabupaten Bombana ini berjalan aman dan damai tanpa ada kendala apapun. (r2/lex)

To Top