YLKI Sosilisasi Kanker di SLBN Baruga – Berita Kota Kendari
Pendidikan

YLKI Sosilisasi Kanker di SLBN Baruga

Tim Penyuluh YLKI bersama siswa SLBN Baruga

KENDARI, BKK- Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YLKI), menyelenggarakan penyuluhan di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Baruga,  Kota Kendari, Selasa (14/2). Kegiatan sosialisasi ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya kanker dan tumor.

Penyuluh YSKI Sri Julianingsih Alnezah A Md Keb mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan penyuluhan kepada guru-guru SLBN Baruga, dengan harapan tenaga pengajar ini dapat mengajarkan kepada siswa/siswi yang berkebutuhan khusus di sekolah  tersebut mengenai bahaya penyakit kanker atau tumor.

“Target sosialisasi dalam program YSKI adalah untuk menyadarkan dan memberikan pengetahuan terhadap bahaya penyakit kanker atau tumor kepada masyarakat umum, kepada sekolah-sekolah negeri mapun swasta, termasuk di SLBN Baruga  ini,” terang Julianinhsih yang ditemui usai memberikan sosialisasi di SLBN  tersebut.

Melihat dari gerak gerik siswa SLBN tersebut, lanjutnya, ia menilai, siswa/siswi berkebutuhan khusus tersebut telihat antusias. Kepala sekolah SLBN Baruga juga, merespon baik sosialisasi ini dan meminta agar ke depan kembali digelar kegiatan seperti itu lagi.

Dalam sosialisasi itu sendiri, katanya,  YLKI menjelaskan apa itu kanker atau tumor. Pemicu dan cara  mengenali gejala awal penyakit berbahaya ini juga ikut dijelaskan.

“Kami juga menjelaskan cara sehat dan hemat untuk menghindari diri dari kanker dan tumor tentunya dengan menggunakan bahan-bahan herbal,” ungkapnya.

Ke depannya, tambah  Julianinhsih, pihaknya jug akan melibatkan orang tua siswa untuk mengikuti sosilisasi agar terhindarkan dari penyakit kanker maupun tumor. (p12/nur)

To Top