Rasak Menang Telat di TPS Tempatnya Mencoblos – Berita Kota Kendari
Beranda

Rasak Menang Telat di TPS Tempatnya Mencoblos

KENDARI, BKK- Di tempat Abdul Razak memilih, perolehan suaranya 90 persen, dan hanya menyisakan 10 persen untuk dibagi-bagi dua pesaingnya, Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain (ADP-Sul) dan Zayat Koemueddin-Suri Syahriah Mahmud (Zayat-Syahriah).

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Kendari Abdul Rasak yang berpasangan dengan Haris Andi Surahman (Rasak-Haris) mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 Kelurahan Abeli.

Hasil perhitungan suara yang dimulai kurang lebih pukul 14.00 Wita, Rasak-Haris memimpin dengan suara sebanyak 232 suara, ADP-Sul sebanyak 21 suara, dan Zayat-Syahriah sebanyak 2 suara.

Wajib pilih di TPS ini berjumlah 272 orang ditambah yang menggunakan surat keterangan (suket) 8 orang, yang memilih hanya 261 orang. Ada 6 suara batal.

Ditemui usai memilih, Rasak berharap, semoga ini menjadi gambaran di TPS lainnnya.

Ia juga mengatakan, semua prosedur telah dilaluinya dalam proses Pilwali ini, sehingga ia berharap simpatisan yang bersamanya bisa menjaga kondisi tetap kondusif.

“Karena, siapa pun yang terpilih itu merupakan pilihan masyarakat Kota Kendari,” ujarnya.

Pantauan wartawan koran ini, Abdul Rasak meninggalkan rumah untuk menuju TPS sekitar pukul 09.11 Wita, didampingi istri dan anaknya.

Selain itu, puluhan warga yang berdomisili di area tersebut juga ikut berbondong-bondong bersama Rasak menuju TPS.

Ketika sampai di TPS, Rasak disambut puluhan warga sembari meneriakan nomor urut Rasak-Haris, yaitu nomor 1. (cr5/iis)

To Top