Annur Klaim Jawara Pilkada Kolut – Berita Kota Kendari
Headline

Annur Klaim Jawara Pilkada Kolut

Mansiral Usman
Ketgam, H. Nur Rahman Umar bersama istri saat memberikan hak suaranya di TPS-6

LASUSUA, BKK –Tim pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1, H. Nur Rahman Umar dan H. Abbas (Annur) mengklaim menjadi pemenang atau jawara di Pemilihan Kepala Daearah (Pilkada) Kolaka Utara. Klaim tim pemenangan Annur dari data hasil hitung cepat secara riil (real quick count) yang digelar pasangan yang diusung Partai Demokrat, Gerindra, Nasdem, PKS, PPP, Hanura,  ini yang mengklaim menang di 13 kecamatan, dari 15 kecamatan.

Ketua tim pemenangan Annur, Tasman Wahid menjelaskan dari 340 TPS di 133 desa dan kelurahan data yang masuk di tim real quick count Annur menang di hampir semua TPS dari 15 kecamatan DPT berjumlah 93.026 pemilih. Untuk pemilih laki-laki 47.359 dan perempuan 45.667.

“Untuk jumlah total suara yang masuk belum bisa kita publikasikan, namun sementara ini dari 61 TPS yang masuk, Annur meraih 6013 suara atau 46 persen, M-BAP 4354 suara atau 34 persen dan Aman 2599 atau 19 persen. namun untuk jumlah total semua sudah masuk namun masih menunggu hasil C1 dari setiap saksi yang akan di kumpulkan,” jelas Ketua Nasdem Kolut ini.

Tasman mengungkapkan pihaknya menyakini kemenangan Paslon Annur tidak akan terkejar dengan perolehan suara dari Paslon 2 dan 3. Meskipun telah menang melalui real quick count, pihaknya akan mengawal perolehan suara sampai dengan adanya tahapan pleno PPK dan pleno penetapan Paslon yang menang.

Sementara tim Paslon MR-BAP  dan Aman yang dimintai hasil quick count, tidak bersedia memberikan hasilnya.

Cabup, H. Nur Rahman Umar yang ditemui mengungkapkan rasa terimah kasihnya dan apresiasinya pada tim, relawan dan simpatisan atas kemenangan Annur.

“Kemenangan Annur hari ini bukan semata-mata kemenangan tim, relawan dan simpatisan Annur. Namun ini kemenangan semua masyarakat Kolaka Utara untuk bersama menyosong masa depan Kolaka Utara yang lebih baik,” ujar mantan Kadis Tamben Kolut ini.

Nur Rahman mengharapkan dengan selesainya tahapan pemungutan suara semua pihak dapat bersatu kembali dalam keakraban kekeluargaan dan tidak lagi membuat kubu-kubu yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Mari kita bersama membangun daerah ini, dengan kebersamaan, menyatuhkan setiap langkah menuju perubahan yang lebih baik dan maju Kolaka Utara yang maju,” katanya.

H. Nur Rahman Umar yang memberikan hak suranya di Tempat pemungutan suara (TPS) 6 Kelurahan Lasusua, unggul dengan memperoleh suara 219 disusul nomor urut 2. 96 suara dan nomor urut 3. 30 dengan 3 suara batal. Dari 345 DPT, 127 wajip pilih tidak memberikan hak suaranya. Calon Bupati nomor urut 2, Bobby Alimuddin Page yang memberikan hak suaranya di Desa Beringgin Kecamatan Ngapa TPS 1, menang dengan perolehan suara 173 suara sedangan Paslon nomor urut 1. 95 suara dan Paslon nomor urut 3, 14 suara. Sedangkan Calon Bupati, Anton. SE yang memberikan hak suaranya di TPS 3 Desa Tojabi Kecamatan Lasusua kalah dari 339 DPT. Paslon Annur 111 suara, Paslon MR-BAP 86 suara dan Paslon Aman 72 suara. Suara batal 3 dan 76 DPT yang tidak memberikan hak suaranya. (cr11/lex).

To Top