Telkom Baubau Jamin Internet Lancar Saat UNBK – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Telkom Baubau Jamin Internet Lancar Saat UNBK

Ilustrasi

BAUBAU, BKK – PT Telkom Cabang Baubau menjamin internet akan tetap stabil saat pelajar di daerah setempat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal itu dipastikan setelah jaringan internet IndiHome yang kecepatannya jauh di atas yang ada saat ini, sudah terpasang di wilayah Kota Baubau.

Kepala Kantor Daerah PT Telkom Baubau, Ide Jaenudin ketika ditanya, Senin (13/2) mengatakan, dengan layanan Indonesia Digital HOME (IndiHome) jaringan internet akan 10 kali lebih cepat dibanding sebelumnya. Apalagi, lanjut Ide, kecepatan internet menggunakan IndiHome tanpa batas.

Selain dari sisi kecepatan, internet IndiHome yang telah menggunakan kabel fiber optik juga aman dari petir, dibanding yang sebelumnya menggunakan kabel tembaga. Sehingga, kata dia, pada saat pelaksanaan UNBK nanti, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tak perlu khawatir akan terkendala.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau, Masri menyebut, dengan adanya IndiHome kesiapan UNBK di Kota Baubau akan lebih maksimal. Kepastian jaringan internet tidak akan terganggu, jelasnya, juga sudah disampaikan langsung pihak Telkom ke dirinya.

“Dengan ini berarti kita tidak lagi khawatir, nah tinggal PLN yang harus juga memastikan listriknya tidak terganggu saat pelaksanaan nanti,” ungkap Masri.   (cr7/nur)

To Top