Soal Rusman, DPD PDIP Sultra Bersikap Usai Pilkada – Berita Kota Kendari
Headline

Soal Rusman, DPD PDIP Sultra Bersikap Usai Pilkada

KENDARI, BKK – Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Sultra, Agus Sanaa menyatakan, usai pelaksanaan pilkada serentak barulah DPD PDIP Sultra akan membahas sikap LM Rusman Emba yang menghadiri kampanye akbar pasangan calon bupati dan wakil bupati Muna Barat usungan Partai Golkar, LM Ihsan – La Nika.

“Akan disikapi pada waktunya setelah pilkada serentak usai,” kata Agus Sanaa melalui SMS kepada jurnalis Harian Berita Kota Kendari (BKK), Minggu (12/2).

Pernyataan Agus Sanaa ini menjawab konfirmasi jurnalis BKK soal kehadiran LM Rusman Emba dalam kampanye LM Ihsan – La Nika, padahal dia adalah saat menempati posisi strategis di kepengurusan DPD PDIP Sultra yakni sebagai Ketua Bidang Kehormatan Partai.

Agus Sanaan beralasan, belum bisa menyikapi lagkah Rusman karena seluruh energi pengurus difokuskan pada pemenangan pasangan calon bupati/wakil bupati yang diusung PDIP.

“Secara resmi belum ada sikap dari DPD PDIP Sultra. Seluruh energi masih dikonsentrasikan pada pemenangan pasangan calon bupati/wakil bupati yang diusung PDIP di tujuh kabuapten/kota se-Sultra,” ujar Agus.

Tentu saja pernyataan justru bertolak belakang dengan perjuangan kemenangan calon yang akan disung PDIP di Muna Barat yakni paslon nomor dua, LM Rajiun Tumada – Achmad Lamani.

Untuk diketahui pada kampanye akbar paslon usungan partai Golkar di Muna Barat, LM Ihsan – La Nika, di Lapangan Guali, Sabtu (11/2), LM Rusman Emba terlihat hadir di panggung utama bersama sejulah tokoh partai Golkar.

Bukan saja itu, usai pelaksanaan kampanye, dia bersama para pendukung INSANI mengajukan telunjuk sebagai bentuk dukungannya terhadap pasangan yang juga adik sepupunya.

Sebenarnya bukan kali ini Rusman menunjukan sikap melawan putusan DPP PDIP. Saat paslon INSANI mendaftar di kantor KPU Muna Barat (Mubar), dia juga ikut mendampinginya.

Sikap LM Rusman Emba ini tentu saja mendapat protes dari pengurus DPC PDIP  Mubar. Melalui Ketua Badan Pemenangan Pemilu atau Bappilu PDIP Muna Barat Wahyudin Ado menyatakan sangat menyayangkan sikap politik Rusman Emba, karena mempengaruhi psikologi kader dan simpatisan PDIP di Mubar.

“Kami kader partai PDI Perjuangan sangat menyayangkan sikap politik pak Rusman Emba Bupati Muna saat ini yang notabene telah menjadi kader PDI Perjuangan,” ungkap Wahyudin Ado.

Namun demikian, dia meyakini bahwa masyarakat Mubar sudah cerdas dalam menentukan pilihannya. Karena paslon dukungan dukungan PDIP sudah memberikan bukti bagi pembangunan Mubar, sedangkan paslon lain baru menjanji atau memberikan anggan-angan. (lex)

To Top