SMAN 4 Kendari Sabet Juara 1 di Ajang KTI – Berita Kota Kendari
Pendidikan

SMAN 4 Kendari Sabet Juara 1 di Ajang KTI

Kegiatan LSIP FKIP UHO (Foto madin)

KENDARI, BKK- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kendari berhasil menyabet juara 1 lomba Karya Tulis Ilmiah  (KTI), dalam ajang bergengsi yang diadakan Lingkar Studi Ilmu Penalaran Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (LSIP-FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO).

Pembina LSIP-FKIP UHO La Sahara mengatakan, dalam ivent ini adalah bagaimana mendorong siswa/siswi menyayangi karya tulis ilmiah seperti bidang yang banyak orang lain senangi. Hal ini menurutnya, sebagai upaya membentuk peneliti muda sejak dini  yang mampu memberikan kontribusi ilmiah dalam berbagai persoalan yang dihadapi dalam kehidupan.

Lomba KTI itu pun, lanjut La Sahara,  berbeda dengan ivent kemahasiswaan lainnya, dimana ajang ini lebih kepada pengembangan dan peningkatan belajar siswa maupun mahasiswa.

“Ivent ini tidak semua orang bisa ikut dengan mudah,  terkecuali bagi mereka yang benar benar serius  mengembangkan ilmunya, ide-idenya dan inovasi yang selalu ia miliki,” kata La Sahara saat ditemui, Senin (13/2).

Dalam kegiatan tersebut, akunya, peserta menunjukkan kemampuannya yang luar biasa. Hal itu terlihat melalui presentasi dan ide-ide yang disampaikan para siswa di ajang ini.

“Kita berharap siswa/siswi yang mengikuti kegiatan ini merupakan generasi yang cerdas, suka membaca buku dan mempunyai referensi ilmiah, sebab di dalam pengembangan idenya harus didukung dengan kalimat yang sangat baik. Selain itu pemaparan yang dijelaskan sangat mudah dimengerti oleh pendengar,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan lomba tersebut mendapat dukungan dari pimpinan fakultas. Olehnya itu, ivent semacam ini ke depan akan dirancang lebih menarik lagi.

“Peserta yang akan mengikuti lomba ini selanjutnya prestasinya harus meningkat, itulah harapan kami agar untuk mengembangkan bakat generasi mudah di masa yang akan datang,” tutupnya. (p12/nur)

To Top