SMAN 1 Kendari Gelar Donor Darah – Berita Kota Kendari
Pendidikan

SMAN 1 Kendari Gelar Donor Darah

situasi donor darah SMAN 1 Kendari

KENDARI, BKK- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kendari, Senin (13/2),  kembali menggelar  donor darah. Selain pihak sekolah, sejumlah masyarakat umum juga terlibat dalam kegiatan ini dengan mendonorkan darahnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kendari, Triyanto mengatakan,  donor darah ini  rutin tiap tahun diadakan di sekolahnya itu. Kegiatan tersebut  dilakukan melalui program kerja organisasi ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) dengan bantuan kerja sama Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Kegiatan seperti ini atau semacamnya wajib dilakukan oleh siswa ke depannya. Kami akan terus memfasilitasi siswa dalam melakukan kegiatan semacam ini karena punya nilai tambah bagi sekolah dan siswa sendiri,” tuturnya Triyanto saat ditemui disela-sela kegiatan donor darah tersebut.

Kegiatan donor darah SMAN 1 Kendari ini, katanya, ditargetkan mampu mengumpulkan 120 kantong darah. Namun, yang tercapai hanya 110 kantong darah yang bersumber dari pihak sekolah itu sendiri.

“Makanya panitia membuka kesempatan pada masyarakat umum yang memenuhi kriteria donor untuk ikut mendonorkan darahnya,” akunya.

Ketua PMR SMAN 1 Kendari, Andi Ahmad Ramos mengaku senang mengadakan donor darah ini karena bernilai positif untuk siswa.  Keterbatasan darah yang dimiliki PMI Sultra, diharapkan dapat terbantu melakui kegiatan tersebut.

“Melalui moment seperti ini, kami berharap bisa sedikit membantu pihak PMI untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Kendari khususnya. Jadi masyarakat yang membutuhkan tidak khawatir dengan kebutuhan darah, ” ujarnya. (p12/nur)

To Top