Headline

Di TPS Ini Cawali Mencoblos

KENDARI, BKK – Pelaksanaan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Kendari tinggal menyisakan waktu dua hari lagi. Warga ibu kota Sultra yang sudah masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) bisa menggunakan hak pilih mereka di tempat pemungutan suara (TPS) terdekat.

Lantas, di manakah tiga pasang calon wali kota dan wakil wali kota Kendari menggunakan hak pilih? Berdasar data yang diperoleh jurnalis Harian Berita Kota Kendari (BKK) dari masing-masing tim pasangan calon (paslon), tiga paslon akan mencoblos di TPS yang berbeda-beda.

Calon wali kota Kendari nomor urut 1, Abdul Rasak SP akan mencoblos di TPS dekat rumahnya yakni di TPS 2 Keluarah Abeli Kecamatan Abeli. Sedangkan wakilnya Haris Andi Surachman akan mencoblos TPS 4 di Lr Mawar Kelurahan Korumba  Kec Mandonga.

Menariknya di TPS ini juga akan mencoblos calon wakil walikota dari nomor urut 2, Sulkarnain Kadir. Sedangkan calon wali kota Adriatma Dwi Putra (ADP) akan mencoblos di TPS 9 Kelurahan Korumba dengan lokasi di halaman Holywood Sinepleks.

“Pak ADP akan mencoblos   mencoblos di TPS 9 Kelurahan Korumba dengan lokasi di halaman Holywood Sinepleks,” kata Ketua KPPS di TPS 9, Yuslan.

Sementara untuk paslon nomor urut tiga, Muh Zayat Kaimoeddin – Suri Syahriah juga akan mencoblos pada tempat berbeda. Menurut Ketua PPK Kecamatan Kadia, Anton, cawali Muh Zayat (Derik) akan mencoblos di TPS 9 Kel Bende Kec Kadia di lokasinya dalam Kompleks BTN 1 Kendari.

Sementara wakilnya, Suri Syahriah, akan mencoblos di TPS di dekat kediamannya di TPS 1 Kel Watubangga Kec Baruga. “Insya Allah saya dan keluarga akan mencoblos di TPS 1 Kel Watubangga Kec Baruga,” kata Muh Endang suami dari Suri Syahriah melalui aplikasi pesan WhatsApp, Senin (13/2).

Kepada jurnalis BKK, Abdul Rasak mengklaim dia dapat meraih suara 99 persen di TPS dia mencoblos. Demikian pula wakilnya Haris, walaupun dia berada satu TPS dengan Sulkarnain, namun dia mengklaim bisa memperoleh 75 persen suara.(m2/lex)

To Top