Bida Guru PAI, Dikmudora Gandeng Kemenag – Berita Kota Kendari
Beranda

Bida Guru PAI, Dikmudora Gandeng Kemenag

KENDARI, BKK – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kendari sepakat melakukan pembinaan seluruh guru Pendidikan Agama Islam (PAI).

Kepala Dikmudora Kendari Makmur mengatakan, ini untuk meningkatkan kemampuan guru-guru agama.

Sebab, alas dia, jangan sampai sudah menjadi guru agama, tapi bacaan Alquran atau lainnya itu lebih bagus orang lain atau yang notabenenya bukan guru agama.

Rencananya, lanjut dia, pembinaan guru PAI ini dilakukan secepatnya. Namun, ungkap dia, kemungkinan dilakukan jelang Ramadan.

Sebab, menurut dia, di Bulan Puasa banyak sekali kegiatan-kegiatan yang ada kaitannya pembinaan metal maupun spiritual dari guru maupun peserta didik.

“Sejauh ini, berkait pemahaman keagamaan yang dimiliki guru PAI saya kira cukup bagus, sebab mereka sudah menyandang gelar sarjana agama (Sag), pasti pengetahuan agamanya sudah cukup bagus,” katanya.

“Cuma memang, kita perlu tingkatkan terus kemampuan mereka dengan keterampilan baca tulis Alquran, sehingga ketika mereka memberikan pengetahuan itu kepada peserta didik,” jelasnya.

Sementara, Kepala Kemenag Kendari Samsuri berujar, dirinya sangat merespons baik rencana itu.

Apa lagi, lanjut dia, pembinaan itu sangat positif bagi guru PAI untuk meningkatkan kemampuan baca dan tulis Alquran.

“Sehingga, target untuk menjadikan guru PAI di Kendari memiliki pemahaman baik tentang agama dapat dicapai,” harapnya. (cr6/iis)

To Top