Abu Hasan-Ramadio Siap Ekspose Kinerja – Berita Kota Kendari
Aktualita

Abu Hasan-Ramadio Siap Ekspose Kinerja

Abu Hasan didampingi wakilnya Ramadio dan sejumlah pejabat dalam acara peringatan HUT Buton Utara ke-9 Tahun.

BURANGA, BKK – Sebagai bentuk transparansi dalam menjalankan roda pemerintahan satu tahun terakhir kepada masyarakat, Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan bersama wakilnya Ramadio bakal mengekspose kinerjanya selama satu tahun menjabat, 16 Februari. Pada kegiatan itu, setiap Satuan Kerja Perangkat Kerja (SKPD) dapat memaparkan kinerja yang telah dicapai dan perencanaan ke depan.

Dengan demikian, seluruh SKPD dapat mempersiapkan presentase dalam laporan  pertanggungjawabannya dalam menjalankan program pembangunan untuk menyejahterakan rakyat.

Bupati Butur, Abu Hasan ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/2) mengatakan, pelaksanaan ekspose satu tahun itu tidak lain sebagai bentuk tranparansi dan bentuk akuntabilitas kepada masyarakat untuk mengetahui secara pasti sejauhmana perkembangan pembangunan yang telah dilakukan dan akan dilaksanakan tahun ini.

“Memasuki  satu tahun saya menjabat bersama Ramadio sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten Buton Utara. Insya Allah saya akan mengekspose pembangunan yang berhasil kami letakkan, 16 Februari 2017. Sekaligus menjabarkan program-program untuk tahun 2017 kepada masyarakat Kabupaten Buton Utara,” ujar Abu Hasan.

Meskipun demikian, mantan Kabiro Ortala Pemprov Sultra ini tak menampik jika setahun terakhir dalam menjalankan roda pemerintahan masih ada yang harus dibenahi, terutama disektor pembangunan infrastruktur. Namun, dirinya berjanji pembangunan bakal berkelanjutan dan yang belum tercapai akan dituntaskan tahun ini.

Menjelang ekspose tersebut, dia  telah menggelar rapat bersama dengan para kepala SKPD untuk mematangkan persiapan. “Para kepala SKPD saya instruksikan untuk memaparkan capaian mereka dalam menjalankan program setahun terakhir  dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Ketika ditanya, apakah masyarakat Butur puas terhadap kepemimpinannya dalam satu tahun terakhir ini, pria berkacamatan ini mengaku, pihaknya belum bergerilya untuk menyerap tanggapan masyarakat  Butur akan kepemimpinannya satu tahun terakhir apakah puas atau belum. “Saya belum melakukan riset terkait kepuasan masyarakat Buton Utara selama kepemimpinan saya setahun terakhir. Tapi pada dasarnya pembangunan akan terus tingkatkan secara berkelanjutan,” terangnya. (cr10)

 

To Top