Simpatisan INSANI Menyemut Ikuti Kampaye Akbar – Berita Kota Kendari
Headline

Simpatisan INSANI Menyemut Ikuti Kampaye Akbar

Pasangan LM Ihsan Ridwan- La Nila (IHSANI) melakukan orasi politik dihadapan puluhan ribu pendukung dalam kampanye akbar dilapangan bola guali kab. mubar

LAWORO,BKK –  Sejumlah petinggi. DPR RI seperti Ketua Badang Anggaran (Bangar )DPR RI DR Azis Syamsudin, anggota komisi V DPR RI Hamka yang juga anggota Bangar, kemudian  Bagus Aji juga anggota Bangar serta Ketua DPD 1 Partai Golkar Sultra yang juga anggota Bangar Ir Ridwan Bae, ikut berkampaye akbar paslon nomor 1 LM Ihsan Taufik Ridwan ST – Drs La Nika MSi ( INSANI Sabtu (11/),  dilapangan bola Guali Kabupaten Muna Barat.

Sebelum berkampaye untuk memenangkan paslon Nomor 1 INSANI,  para petinggi DPR RI dri Partai Golkar ini terlebih dulu mennjau sejumlah ruas jalan seperti di Wakoila – Waturempe, Lafinde – Mapraha, Mapraha – Wuna serta sejumlah poros jalan di Mubar lainnya, yang kondisnya kini rusak parah.  Untuk memenangkan paslon nomor 1 ini, para petinggi DPR RI ini terlihat all out untuk memdukung INSANI memenangkan pilkda Mubar tanggal 15 Febuari 2017.

Dalam kanpayenya Ridwan Bae mengatakan masyrakat Mubar harus menangkan paslon No 1 Ihsan – Nika agar masyarakat Mubar sejahtra, perekonomian meningkat, pembangunan berkualitas, maju dan aman. Ridwan juga mewaring para kades kepala skpd, untuk berhenti mengintimidasi masyarakat Mubar untuk mendukung dan mencbolos  paslon NO 1 pada tanggal 15 Febuari 2017. ” Berhentilah para kades, kepala skpd dan pihak pihak tertentu mengintimidasi masyrakat Mubar. Jangan takut takuti mereka untuk memilih paslon NO 1 Ihsan – Nika dan memenangkan INSANI tanggal 15 nanti. Yang suka intimidasi dan ancam ancam masyarkat itu, premen namanya. Sudah tidak zamanya lagi main ancam anmam begitu. Biarlah masyarakat memilih paslon NO 1 dengan hati nuraninya. Jangan cari pemimpin yang suka ancam ancam masyarakat, itu bukan pemimpin tapi preman namanya,”kata Ridwan bersemangat disambut aplaus puluhan ribu pendukung INSANI yang “menyemut” sambil mengangkat 1 jari untuk memenangkan INSANI dalam pilkada Mubar.

Ridwan juga menjelaskan hakekat mencari seorang pemimpin agar mampu membangun daerah Mubar yang berkulitas. PNS bebas dari pungli, pengankatan K2 dan honorer khusus bagi masyrakat Mubar. “Yang bisa mensejahtrakan rakyatnya serta membangun Mubar berkualitas dan bermutu serta mengangkat martabat masyarakat Mubar bukan hancur hancur begini, hanya paslon NO 1,” pungkas Ridwan seraya mengatakan kedatangan para petinggi bangar DPR RI adalah tanda tanda rezki dan dukungan yang panuh  bagi msyarakat Mubar, dijika paslon NO 1 diamanahkan rakyat Mubar menjadi Bupati dan wakil bupati Mubar dalam pikada nanti.

Sementara itu anggota DPR RI dari komisi V Hamka mengatakan, DPP Partai Golkar mengusung paslon INSANI sudah melalui kajian matang. ” DPP Partai Gokar mengusung INSANI telah melalui pertimbangan matang. Salah satunya INSANI jujur, tidak korupsi, KKN dan mampu membngun Mubar dengan berkualitas. Jangan seperti ini bangun jalan tidak beres beres. Kalau semuanya mau beres dan baik, maka pilihlah NO 1,” kata anggota banggar DPR RI ini kemarin dalam orasi kampayenya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Bangar DPR RI H Azis Syamsudin. ” Kami datang kesini untuk mendukung dan memenangkan INSANI dalam pilkada Mubar. Kami akan bekerjasama dengan Ihsan – Nika, untuk membangun Mubar. Ingat jangan terpengaruh dengan intimidasi. Kalau ada yang ancam ancam sudara, yang intimidasi dsb, lapor pada saya, ini nomor ponsel saya. Ingat tanggal 15 nanti harus pilih NO 1. Ingat Golkar ingat NO 1,” teriak Ketua Bangar DPR RI ini yang disambut setuju oleh puluhan ribu masa yang terlihat antusias menghadiri kampaye akbar INSANI tidak bergeming walaupun sempat diguyur hujan.

Sementara itu calon Bupati Mubar NO 1 Ihsan dalam orasinya mengatakan yang bisa membangun Mubar hanya paslon NO 1. “Saya ini bukan politisi, tapi saya anak seorang politisi. Saya memang masih muda, tpi ingat jngan coba coba dengan anak muda. Karena hanya anak mudalah yang mampu mengangkat harkat dan martabat masyarakat Mubar.  INSANI tampil di Mubar ingin menjdi pelayan  rakyat. Bukan mau dilayani. Bupati , walikota, gubernur, semua pelayan rakyat, bukan dilayani. Katanya saya ini anak muda,  saya  akan buktikan pada masyarakat Mubar bahwa anak muda mampu  membangun Mubar berkualitas, bisa sejahtrkan rakyatnya. Saya mohon doanya bagi seluruh masyarakat Mubar, agar saya dan pak Nika akan menjadi pemimpin yang seadil adilnya  di Mubar. Saya bukan cari kekusaan, tapi sya ingim membangun Mubar yang saya cintai ini. Jika  kami terplih menjadi bupati dan wakil bupati Mubar, saya akan bangun stadion olah raha bermutu  dan berkelas d Guali ini,” kata cabub NO 1 ini disambut teriakan puluhan ribu pendukunga yang kompak mengangkat telujuk 1 jari.

Tidak mau kalah dengan Ihsan, cawabub La Nika menegaskan bahwa mereka bukan paslon coba coba. ” Kami paslon NO 1 bukanlah paslon coba coba. Kami siap bangun Mubar lahir dan bahtin. Pembangunan itu hakekatnya dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Jangan lupa tanggal 15 , pilih NO 1. Karena hanya NO 1 yang mampu mengangkat  harkat dan martabat masyarakat Mubar,” teriak putra asli Mubar ini.

Pantauan koran ini kampaye akbar paslon NO 1 INSANI ini dihadiri oleh puluhan ribu masa.  Ratusan kendaraan baik roba empat dan dua, memacetkan semua ruas jalan menuju  lokasi  kampaye. Bahkan para awak media kejebak macet berjam jam baru bisa tembus  kelokasi  kampay.e karena terhalang kendaraan dan puluhan ribu masa INSANI. Acara kampaye juga dihibur oleh artis ibu kota Juwita Bahar.

Kampaye akbar paslon yang diusung Partai Golkar ini berlangsung sekitar pukul 15.00  dan berakhir sekitar pukul 16.00. Terlihat ratusan aparat keposian Polres Muna dibawah pimpinan Kapolres Muna AKBP Yudith S Hanant SIk dan dibantu puluhan anggota Kodim 1416 Muna, menjaga ketat jalannya kampaye akbar. Satu unit mobil damkar juga dilibatkan dalam kampaye ini untuk menyemprotkann air pada puluhan ribu masa agar tidak kepanasan. (r1/lex)

To Top