Meski Hujan, Massa Tumpah Ruah – Berita Kota Kendari
Headline

Meski Hujan, Massa Tumpah Ruah

Puluhan ribu simpatisan ADP-Sul hadiri pelaksanaan kampanye akbar di lapangan Benubenua. (foto: Rudy/BKK)

KENDARI, BKK – Puluhan ribu massa padati pelaksanaan kampanye akbar pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Kendari nomor urut 2 Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain (ADP-Sul) tumpah ruah di Lapangan Benubenua Kelurahan Benu-Benua Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari, Sabtu (11/2).

Meski dalam pelaksanaannya sempat diguyur hujan, namun antusian relawan dan simpatisan paslon yang bertagline “Bersih, Mampu dan Merakyat” ini tetap memilih bertahan membanjiri lapangan Benubenua untuk terus meneriakkan paslon andalannya itu.

Dalam kegiatan kampanye akbar tersebut, juga dihadiri Wakil Sektretaris Jendral (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Yandri Susanto, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai PKS, Mustafa Kamal serta pengurus DPP partai pengusung ADP-Sul. Selain itu juga turut hadir pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) serta Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai pengusung seperti, Wali Kota Kendari, Ir Asrun, Ketua DPD Gerindra Sultra, Imran serta Ketua DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim.

Dalam orasi politiknya, ADP mengatakan, jika terpilih menjadi Wali Kota Kendari selama lima tahun kedepan, dirinya siap dihujat oleh seluruh masyarakat Kota Kendari jika tidak mampu mengatasi permasalahan banjir yang kerap terjadi di Kota Kendari.

“Jika selama dua tahun kepemimpinan ADP-Sul sebagai Wali Kota Kendari tidak bisa mengubah wajah Kota Kendari terutama dalam mengatasi permasalahan banjir yang ada di Kota Kendari, silahkan hujat kami dengan mendatangi Kantor Wali Kota Kendari,” kata ADP yang disambut teriakkan puluhan ribu simpatisan ADP-Sul.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra ini menambahkan, dirinya juga berjanji akan memberikan pendidikan gratis, kredit pinjaman dana usaha hingga tujuh juta per orang serta pengaspalan jalan diseluruh lorong-lorong yang ada di Kota Kendari. Pasalnya, kata dia, itu merupakan program ADP-Sul untuk maju bertarung dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Kendari di 15 Februari 2017 mendatang.

“Kami janjikan,dan pastikan semua itu terwujud jika kami terpilih nanti. Kami juga akan memberikan fasilitas penjemputan gratis kepada seluruh masyarakat melalui via sms yang akan aktif selama 24 jam. Hal it dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam memdapatkan pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Sektretaris Jendral (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Yandri Susanto mengatakan, jika ADP-Sul terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari kedepan, siap membantu percepatan pembangunan Kota Kendari dengan menggunakan dana pusat.

“Kami selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) siap membantu untuk percepatan pembangunan Kota Kendari ini. Kita bisa bekerjasama membangun kerjadi dengan dana yang dianggarkan dari pusat. Program-program ADP-Sul juga langsung menyentuh hati masyarakat, itu berarti ADP-Sul sangat paham dengan kondisi masyarakat yang ada di Kota Kendari,” ujarnya dalam orasi politiknya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sultra, Abdul Rahman Saleh dalam orasi politiknya mengungkapkan, jangan salah pilih di 15 Februari mendatang. Dirinya juga memandu puluhan ribu simpatisan yang hadir dalam pelaksanaan kampanye akbar tersebut untuk berjanji dan berdoa hanya untuk semata-mata kemenangan paslon ADP-Sul.

“Pokonya kita harus memangkan ADP-Sul. Makannya saya ajak seluruh relawan dan simpatisan paslon ADP-Sul yang hadir dikampanye akbar ini untuk sama-sama bersumpah agar memilih paslon nomor urut 2 di 15 Febaruari 2017 mendatang,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan kampanye tersebut juga dimeriahkan oleh artis dangdut terkenal seperti Melinda dan vokalis Grub Band papan atas Kristianto Jamrud serta beberapa artis lainya.

Dai hasil pantauan jurnalis Berita Kota Kendari (BKK) aparat keamanan diterjunkan untuk mengamankan proses jalannya kampanye akbar paslon ADP-Sul dan membuat kemacetan di sepanjang jalan menuju lapangan Beubenua. Bahkan, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kendari, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sigid Haryadi SIK ikut turun kejalan untuk merekayasa jalan agar tidak terjadi kemacetan. (m2/lex)

To Top