KPU Dituntut Cepat Mendeteksi dan Selesaikan Masalah – Berita Kota Kendari
Beranda

KPU Dituntut Cepat Mendeteksi dan Selesaikan Masalah

KENDARI, BKK – Dalam rangka mensukseskan pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang tersisa dua hari lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelanggara dituntut untuk bekerja lebih ekstra. Permasalahan yang ada harus lebih cepat dideteksi dan diselesaikan.

“Sedetail mungkin penyelenggara pemilu harus mengetahui dan bisa menyelesaikan setiap permasalahan-permasalahan itu, meskipun telah ada yang kita ketahui ada beberapa permasalahan timbul, tetapi dengan semangat moral dan antusias dari penyelenggara sehingga dapat teratasi,” tegas  Ketua KPU Sulawesi Tenggara (Sultra), Hidayatullah  saat menggelar apel siaga penyelenggara Pemilu di lapangan Kantor KPU Kota Kendari, Minggu (12/2).

Apel siaga  itu sendiri, menurutnya, sengaja digelar bertujuan untuk membangun komitmen dan moral bersama agar sesama penyelenggara pilkada bisa saling mengenal lebih dekat.

“Kegiatan ini sekaligus untuk memberikan kesamaan agar di 15 Februari mendatang  yang dimana merupakan hari pemungutan dan perhitungan suara pilkada serentak di tujuh kabupaten/kota se-Sultra agar Tempat Pemungutan Suara (TPS) dibuka sejak pukul 07.00 Wita,” tegasnya.

Setiap kegiatan KPU menghadapi pemungutan dan perhitungan suara tersebut, lanjut lelaki yang akrab disapa Dayat ini, harus dipastikan berjalan sebagaimana mestinya. Jangan sampai justeru menimbulkan permasalahan yang akan mengganggu kesuksesan pilkada itu sendiri.

“Semua masalah sekecil apa pun itu yang terjadi yang dimulai pada saat penyaluran surat pemberitahuan pemilih (C6) sampai pemungutan dan rekapitulasi suara, diharapkan tidak terjadi permasalahan,” tandasnya.

Ditambahkananya, apel siaga ini juga sekaligus memastikan komitmen dari pihak keamanan dalam hal ini kepolisian untuk bisa mengamankan jalannya pemungutan suara. Terutama menjaga keamanan di masing-masing TPS dalam pemungutan suara di 15 Februari  mendatang. (m2/nur)

To Top