kepala sekolah usai lunching program sekolah literasi. – Berita Kota Kendari
Pendidikan

kepala sekolah usai lunching program sekolah literasi.

Perwakilan makmal pendidikan dompet dhuafa dan kadis pendidikan konawe selatan beserta para
Makmal Pendidikan Launching Program SLI di Konsel

ANDOOLO, BKK – Enam sekolah di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), tepatnya di Kecamatan Tinanggea, mendapat pendampingan sebagai  Sekolah Literasi Indonesia (SLI). Program ini berasal dari Dompet Dhuafa Pendidikan, Divisi Makmal Pendidikan yang menggagas terbentuknya model sekolah berbasis masyarakat pada peningkatan kualitas sistem instruksional (pembelajaran) dan pengembangan kultur sekolah dengan kekhasan literasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe Selatan, Busnawir menjelaskan, dalam pendampingan ini, tidak hanya terfokus pada peningkatan kualitas pembelajarannya saja, melainkan pada budaya sekolah juga. Hal ini sejalan dengan program yang dicanangkan pihaknya, yaitu program pembentukan karakter dan mewujudkan sekolah ramah lingkungan.

“Saya bersyukur sekali dengan adanya program pendampingan sekolah dari Dompet Dhuafa, karena program ini sangat sejalan dengan program yang sudah direncanakan oleh pemerintah yaitu pembentukan karakter di sekolah-sekolah yang berada di Konsel. Maka dari itu, saya berharap kita dapat berkolaborasi dalam mensukseskan program ini, demi terwujudnya pendidikan yang lebih baik di Konsel, terutama di Kecamatan Tinanggea,” ujar Busnawir dalam acara launching program SLI tersebut di SDN Satu Atap 10 Konsel, Sabtu (11/02).

Selain apresiasi dari  pemerintah daerah (Pemda) setempat, program sekolah pendampingan ini juga disambut baik dari pihak sekolah yang merasa terbantu dalam peningkatan kualitas pendidikan.

“Saya merasa senang dan berterimakasih kepada Dompet Dhuafa karena dengan adanya program ini kami merasa sangat terbantu dalam memajukan pendidikan di Konsel, khususnya di Kecamatan Tinanggea,” jelas Samsur  mewakili pihak Kanwil Kemenag Konsel. (p12/nur)

To Top