Dihadiri 22.000 Massa, Tafdil – Johan Yakin Menang – Berita Kota Kendari
Headline

Dihadiri 22.000 Massa, Tafdil – Johan Yakin Menang

Paslon Bertahan, Tafdil – Johan Salim saat melakukan kampanye dihadapan puluhan ribu massa pendukungnya di pelataran eks MTQ Rumbia Ibukota Kabupaten Bombana, Sabtu (11/2).

RUMBIA, BKK – Kampanye akbar pasangan calon bupati dan wakil bupati Bombana nomor urut 2, Tafdil-Johan Salim (Bertahan)  di pelataran eks MTQ Rumbia Ibukota Kabupaten Bombana, Sabtu (11/2) berlangsung cukup meriah karena dihadiri puluhan ribu massa.

Tafdil didampingi pasangannya Johan Salim dalam menyampaikan orasi politiknya mengaku, tidak kurang dari 22 ribu masa yang menghadiri kampanyenya.

Selain jumlah massa yang cukup banyak, calon bupati petahana ini merinci jumlah kendaraan roda empat yang dikerahkan untuk menghadiri kampanye akbar ini.

“Kampanye kami dihari terakhir ini menandakan jika masyarakat Bombana masih menhendaki saya bersama pak Johan menjadi Bupati Bombana selanjutnya. Alhamdulillah tidak kurang dari 22 ribu orang yang ada disini, ada juga ribuan kendaraan yang hadir,” kata Tafdil saat menyampaikan orasinya.

Menurutnya dari jumlah massa ini, dirinya berkeyakinan jika pada pemilihan bupati dan wakil bupati yang akan dihelat pada 15 Februari ini, dirinya akan memenangkan pertarungan melawan calon lainnya.

“Insya Allah kami akan menang dalam Pilkada kali ini. Jumlah massa yang mencapai 22 ribu orang ini bukan jumlah yang sedikit. Kalau dalam setiap massa saja kita kali dua saja, maka jumlah suara kita nanti sudah mencapai 44 ribu, sehingga saya yakin kita pasti menang,” katanya.

Selain merinci jumlah massa yang hadir, Tafdil juga menekankan kepada para pendukung dan simpatisannya untuk terus bertahan dan tidak terpengaruh dengan intervensi dari sejumlah pihak utamanya bagi PNS dan Kepala Desa (Kades).

“Melalui kesempatan ini saya menghimbau kita jangan terpengaruh dengan intervensi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Mari kita gunakan hak pilih kita sesuai hati nurani. Tidak mungkin kita tidak dilantik kalau kita jadi pemenang,” terang Tafdil.

Tim pemenangan pasangan Bertahan untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Rumbia, H Sudirman mengatakan besaran massa yang menghadiri kampanye tersebut cukup realistis mengingat padatnya pelataran eks MTQ pada saat berlangsungnya acara.

Menurutnya, untuk massa yang didatangkan dari dua kecamatan saja yakni kecamatan Rarowatu Utara dan Lantari Jaya sudah mencapai ribuan orang. Sementara kendaraan mencapai 200 unit mobil belum sepeda motor.

“Jumlah massa yang saya hadirkan dari Lantari Jaya dan Rarowatu Utara tidak kurang dari 4 ribu orang, sementara mobil 200 unit,” ungkap pria yang akrab disapa haji Sudi ini.

Dengan jumlah massa sebesar ini, dirinya pun berkeyakinan jika pasangan Bertahan akan memenangkan Pilkada Bombana yang akan dihelat dalam dua hari kedepan. (r2/lex)

To Top