Pendidikan

101 Calon Anggota Senat Diusul, Pilrek UHO Tunggu Persetujuan Kemenristekdikti

Plt Rektor Supriadi Rustad

KENDARI, BKK- Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari yang sempat tertunda, kini mulai menunjukkan titik terang. Hal ini terbukti dengan terpilihnya 101 anggota senat yang diusul ke Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).
Terpilihanya 101 anggota senat tersebut, menandakan pelaksanaan Pilrek UHO tinggal menunggu persetujuan Kemenristekdikti.

Pelaksana tugas (Plt) Rektor UHO Supriadi Rustad mengungkapkan, dari 101 anggota senat yang diusulkan tersebut tentu belum pasti akan disetujui seluruhnya. Berapa pun jumlah nanti, tergantung persetujuan  Kemenristekdikti.

“Berapa pun yang disetujui kementerian kita ikut saja, jangan kita jadi regulator, Plt tidak akan jadi regulator, biarlah itu menjadi urusan kementerian,” kata Supriadi Rustad saat rapat kerja UHO 2017 yang digelar 7-9 Februari lalu seperti yang dirilis Humas UHO beberapa hari yang lalu.

Supriadi menambahkan, saat ini pihak kampus tinggal menunggu dari Kemenristekdikti. Untuk itu tak perlu lagi ada perdebatan terkait anggota senat tersebut.

“Jadi persoalan tahapan pilrek itu biarlah senat yang urus. Jika sudah ada 101 senat yang disetujui oleh menteri, saya pun tidak akan melibatkan diri tentang calon rektor dan netralitas saya jaga benar,” tegas Supriadi. (P12/nur)

To Top