Pemilihan Duta Wisata, Diskebpar Kendari Gandeng ASITA Sultra – Berita Kota Kendari
Beranda

Pemilihan Duta Wisata, Diskebpar Kendari Gandeng ASITA Sultra

Konfrensi pers Diskebpar dan ASITA Sultra, dari kiri Kabid Pemasaran Promosi Pariwisata Diskebpar Kota Kendari Wa Ode Arnas Gusri, kanan ujung Ketua ASITA Sultra Rahman Rahim. (Faisal/BKK)

KENDARI, BKK- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Diskebpar) Kota Kendari menggandeng Asosiation Indonesia Tour Travel and Agency (ASITA) Sultra dalam pemilihan duta wisata Anandonia Luale.

“Kami tidak hanya memilih duta wisata Kendari, akan tetapi memilih juga duta ASITA dalam mempromosikan wisata Kendari dan rencananya pemilihan duta wisata dan ASITA itu dilaksanakan pada tanggal 26 Maret 2017,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Promosi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari Wa Ode Arnas, saat melakukan konfrensi pers di Grand Clarion Hotel & Convention Kendari, Jumat (10/2).

Ia mengungkapkan, penyelenggaraan pemilihan duta wisata kali ini akan dilakukan secara berbeda dari sebelumnya.

Pasalnya, pada duta wisata kali ini pihaknya akan memperkenalkan fungsi duta wisata sebagai media promosi wisata di Kendari.

“Selain itu juga sebagai duta wisata perjalanan wisata Asosiasi of The Indonesian Tour and Travel Agencies (ASITA),” tuturnya.

Arnas menambahkan, calon duta wisata Kendari maupun duta ASITA, nantinya harus mempunyai pengetahuan luas dan etika dalam pariwisata.

“Itu salah satu cara untuk memikat para wisatawan, baik dalam negeri maupun mancanegara untuk berkunjung di Kota Kendari,” jelasnya.

Senada dengan Arnas, Ketua DPD ASITA Sultra Rahman Rahim berpendapat, calon duta wiasata dan ASITA harus total dalam pendalaman materi dan punya pengetahuan etika duta wisata.

Ia melanjutkan, pemilihan duta wisata sangat bermanfaat dalam mengembangkan potensi wisata di Sultra.

“Sehingga, potensi wisata di Sultra diharapkan dapat diperkenalkan kepada nasional maupun internasional,” ujarnya. (p11/iis)

To Top