Parpol Pemenang Pilkada Konut Diyakini Mampu Tularkan Kemenangan di Kolut – Berita Kota Kendari
Suksesi

Parpol Pemenang Pilkada Konut Diyakini Mampu Tularkan Kemenangan di Kolut

Luis/BBK
Evi Masamba saat menghibur masyarakat Kolaka Utara di kampaye akbar pasangan Aman

LASUSUA, BKK – Saat bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 lalu, Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut) terpilih, Ruksamin-Raup didukung Partai Golkar, PAN dan PBB. Dukungan dari partai yang sama juga didapatkan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut), Anton SE-M Hadirman Sarira (Aman).

Berhasil memenangkan Pilkada Konut berkat dukungan tiga partai politik (Parpol) tersebut, membuat Ruksamin dan Raup optimis kemenangannya itu akan tertular ke pasangan Aman.

“Di Pilkada Konut, kami didukung  PAN, Golkar dan PBB. Alhamdulillah kami diberikan amanah dan ini pasti akan menular di Pilkada Kolut dengan memenangkan pasangan Aman,” ujar Raup saat menghadiri kampanye akbar pasangan Aman di Alun-alun Kota Lasusua, Jumat (10/2).

Ruksamain yang ikut hadir dalam kampanye akbar paslon nomor urut tiga itu juga mengatakan, menghadapi Pilkada Kolut, masyarakat harus mencontohi Pilkada  Konut.  Menurutnya, saat dirinya berjuang untuk menjadi bupati, ia harus melawan kekuatan birokrasi. Namun, hal itu berhasil ia kalahkan  dengan bermodalkan cinta dan kasih sayang dari masyarakat.

“Saat Pilkada Konut, banyak yang mencibir kami, menghina kami karena kami tidak punya uang namun dengan kekuatan doa masyarakat dan kekuatan maha pencipta, kami diberikan amanah untuk memimpin Konut lima tahun ke depan,” ujar Ruksamin yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PBB Sultra.

Sementara pasangan Aman dalam orasinya berjanji akan fokus dan menuntaskan program yang tertuang dalam visi dan misi membagun kesejateraan masyarakat Kolut menuju perubahan yang lebih baik.

“Peningkatan sumberdaya manusia yang berkualitas, penguatan perekonomian daerah dan masyarakat, penguatan tata kelola pemerintahan yang bersih, peropesional dan patisipatif, percepatan pembagunan infastruktut pedesaan, dan menyelesaikan program bupati sebelumnya,” ujar Anton.

Kampanye akbar pasangan Aman ini dipadati ribuan massa pendukung. Kehadiran salah satu artis dangdut Evi Masamba nampak cukup menghibur warga setempat yang memadati lokasi kampanye tersebut. (Cr11/nur)

To Top