Mantan Kadis DPPKAD Muna Akhirnya Mau Diperiksa Jaksa – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Mantan Kadis DPPKAD Muna Akhirnya Mau Diperiksa Jaksa

RAHA, BKK – Sempat mangkir saat dipanggil Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna pada Senin (6/2), mantan Kepala Dinas (Kadis) Pendapatan, Pengelola Keuangan, dan Aset Daerah Kadis (PPKAD) Kabupaten Muna Hj Ratna Ningsih L SE MTP akhirnya memenuhi panggilan jaksa, Jumat (10/2) pukul 09.00 Wita.

Ratna diperiksa tertutup di ruang Kepala Seksi Intelijen (Kasintel) La Ode Abdul Sofian SH MH, sekitar satu jam.

Menurut Sofian, pemeriksaan Ratna Nigsih berkait  kasus dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) 2015 senilai Rp 20 miliar.

“Kita periksa Ratna Ningsih untuk mencocokan data. Ada perbedaan angka-angka yang menyolok dalam jumlah miliaran rupiah antara keterangan Ratna Ningsih dengan mantan Pelaksana Harian (Plh) Kadis Pkerjaan Umum (PU) Muna La Ode Bou,” jelas Sofian, kemarin.

Sofian juga mengatakan, kunci dari kasus ini ada di tangan Ratna.

“Iya, muara dari semua ini ada pada keterangan Ibu Ningsih. Jadi, kita sinkronkan dulu angka angkanya, baru melangkah ke tahap berikutnya,” tambah Sofian.

Dia juga menyayangkan penyelidikan kasus ini agak mulur, karena masih menunggu La Bou, yang masih berada di luar derah.

Terpisah, Ratna Ningsih pada wartawan koran ini mengklarifikasikan bahwa dirinya tidak mangkir dipanggil jaksa.

“Saya tidak mangkir, tapi memang surat panggilanya tidak saya terima. Saya sudah cek di Pemkab Muna, tapi tidak ada. Akhirnya saya datang sendiri ke Kejari Muna (Kamis, red), untuk mengambil surat panggilannya. Jumat saya sudah diperiksa,” tangkisnya. (r1/iis)

To Top