MAN Insan Cendekia Kendari Terima 96 Siswa di 2017 – Berita Kota Kendari
Pendidikan

MAN Insan Cendekia Kendari Terima 96 Siswa di 2017

Kepala sekolah MAN IC Baju Putih (Kanan). Foto madin

KENDARI, BKK- Pendaftaran peserta didik baru MAN (Madrasah Aliyah Negeri)  Insan Cendekia Kota Kendari sudah dibuka sejak tangga 1-25 Februari 2017.

Kepala Sekolah MAN Insan Cendekia  Kendari Dr Abdul Basit S Ag Mm mengungkapkan, penerimaan siswa baru yang dilakukan secara online itu hanya menerima peserta didik baru sebanyak 96 siswa.

“Pendaftaran juga bisa dilakukan dengan cara mengunduh aplikasi pada google play dan play store untuk dapat diinstal pada perangkat android. Aplikasi dapat dicari dengan kata kunci ppdb ic di menu play store,” jelas Abdul Basit saat ditemui, Jumat (10/2).

Pendaftaran di MAN  Kendari ini, lanjutnya, juga dapat dilakukan melalui  jalur tes dan jalur prestasi.Untuk jalur tes juga terbagi  dua, yaitu jalur reguler dan jalur hafiz (Hafalan Al-Qur’an).

“Bagi peserta yang memilih jalur hafiz akan diminta mengisi formulir tambahan mengenai data hafalan Al-Qur’an Sedangkan jalur prestasi merupakan jalur tanpa tes. Jika peserta dinyatakan memenuhi persyaratan sebagai siswa berprestasi maka akan diterima di MAN I Kendari,” tutunya.

Peserta yang memilih jalur prestasi, tambahnya, diharuskan mengisi formulir tambahan mengenai data prestasi yang telah dicapai saat mendaftar. (p12/nur)

To Top