Kampanye Akbar, ADP-Sul Siapkan 30 Ribu Massa – Berita Kota Kendari
Beranda

Kampanye Akbar, ADP-Sul Siapkan 30 Ribu Massa

KENDARI, BKK – Hari ini (11/2), giliran Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain (ADP-Sul) menggelar kampanye akbar untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari. Kampanye disediakan di Lapangan Benubenua.

Samsuddin Rahim, Ketua Tim Pemenangan ADP-Sul mengatakan, Jumat (10/8), pasangan nomor urut 2 ini akan menghadirkan 30 ribu massa.

“Kita terkendala dengan kendaraan, karena jumlah angkot yang ada se-Kota Kendari itu hanya sekitar 800 unit. Namun, kami telah mengatasinya dengan penggunaan kendaraan pribadi,” terangnya.

“Untuk pergerakan massa, kami langsung mengarahkan untuk menuju ke lokasi kampanye. Tapi, ada juga massa yang berkumpul di wilayah tempat tinggalnya untuk kemudian bersama-sama menuju ke Benubenua,” jelasnya.

Pria yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari ini menambahkan, dalam pelaksanaan kampanye akbar akan dibuka dengan orasi politik ADP-Sul, yang kemudian akan dilanjutkan dengan orasi politik lainnya dari beberapa partai pengusung, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Untuk PAN akan menampilkan orator nasionalnya adalah pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Yandri Susanto, Ketua  DPRD Sultra Abdul Rahman Saleh, Wali Kota Kendari Ir Asrun. Sementara, untuk PKS akan hadir Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP PKS dan beberapa pengurus Wilayah PKS Sultra, sedangkan PKB akan menampilkan orator dari pengurus PKB Sultra,” jelasnya.

Masih kata dia, turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara Ruksamin-Rauf, Ketua DPW Gerindra Sultra, Imran serta beberapa pengurus DPP PAN serta tokoh partai pendukung seperti Gerindra, PBB, PKPI dan Perindo yang baru bergabung.

Dalam pelaksanaannya, lanjut dia, rencana bakal dilakukan sejak pukul 15.00 Wita.

Namun, sambung dia, massa pendukung serta seluruh relawan dan simpatisan akan diarahkan untuk bergerak menuju lokasi kampanye sekitar pukul 10.00 Wita.

“Kampanye akbar pasangan nomor urut 2 ini juga akan diramaikan dengan sejumlah artis dangdut, di antaranya Melinda,” pungkasnya. (m2/iis)

To Top