Headline

Anggota DPR dan Bupati Kampanyekan Zayat-Syahriah

Puluhan ribu masyarakat Kota Kendari mengikuti kampanye akbar paslon nomor 3 Muh Zayat Kaimoeddin – Suri Syahriah di pelataran eks-MTQ Kendari, Jumat (10/2). (Foto: Rudy/BKK).

KENDARI, BKK – Puluhan ribu masyarakat tim relawan dan simpatisan pendukung pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari nomor urut 3 Muhammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud (Zayat-Syahriah) memenuhi pelataran eks-MTQ Kota Kendari untuk menghadiri pelaksanaan kampanye akbar Zayat-Syahriah, Jumat (10/2).

Pelaksanaan kampanye akbar sempat membuat kemacetan sepanjang Jl Abdulah Silondae sampai di Jl Tebau Nunggu tepatnya antara Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari dan eks MTQ Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga Kota Kendari. Sehingga petugas Kepolisian Lalulintas (Polantas) yang sedang bertugas di lokasi langsung mengalihkan arus untuk mengantisipasi kemacetan yang lebih panjang lagi.

Kampanye akbar paslon yang bertagline “Solusi Untuk Semua Golongan” ini juga dihadiri pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) serta pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DDP) partai pengusung Zayat-Syahriah yakni Amirul Tamim, Sabri Mamorang, Umar Arsal, Ir Hugua, Endang SA, Rasyid Syawal serta turut hadir juga Calon Bupati Buton Tengah (Buteng), Agus Feisal Hidayat, dan Bupati Muna, Rusman Emba serta tokoh-tokoh lainnya.

Dalam orasi politiknya, Ketua DPW PPP Sultra Rasyid Syawal mengatakan, bahwa Kendari masih memiliki permasalahan dan yang bisa merubah permasalahan-permasalahan yang sering dihadapi oleh masyarakat ekonomi menengah kebawah adalah Zayat-Syahriah.

“Untuk di Kota Kendari ini sampai hari ini baru hujan beberapa menit langsung banjir. Tiap hari juga warga kesulitan air bersih. Kalau sudah malam listrik mati. Maka dari itu pasangan ini saya yakin bisa mengatasi permasalahan itu,” yakinnya.

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) fraksi PPP, Amirul Tamim mengungkapkan  kesalahan pembangunan Kota Kendari disebabkan kesalahan dalam memilih pemimpin. Untuk itu, ia menegaskan agar memilih Zayat-Syahriah yang bisa memahami permasalahan Kota Kendari.

“Walikota Kendari harus tahu dan paham dengan Kendari sebagai ibu kota provinsi. Maka Zayat-Syahriah merupakan solusi untuk permasalahan ini, karena satu-satunya calon Wali Kota¬† berpengalaman hanya dia (Zayat-Syahriah),” ujarnya.

Sementara Juru Bicara (Jubir) Paslon Zayat-Syahriah, Umar Bonte menjelaskan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Kendari di 15 Februari mendatang sangat menentukan nasib Kota Kendari lima tahun ke depan. Olehnya itu, sambungnya, jika salah dalam memilih maka sama halnya dengan memperpanjang permasalahan dan penderitaan masyarakat di Kota Kendari.

“Jangan lagi kita perpanjang penderitaan ini menjadi lima sampai 10 tahun ke depan. Saatnya kita berubah untuk Kota Kendari yang jauh lebih baik lagi dengan memilih Zayat-Syahriah,” pungkasnya. (m2/lex)