Perindo Putuskan Dukung ADP-Sul – Berita Kota Kendari
Suksesi

Perindo Putuskan Dukung ADP-Sul

ADP-Sul Saat menerima SK Dukungan DPD Partai Perindo Kota Kendari (foto: Rudy/BKK)

KENDARI, BKK – Pemungutan suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Kendari tersisa lima hari lagi. Kendati demikian, Partai Perindo baru memutuskan dukungan terhadap salah satu pasangan calon (Paslon) yang akan bertarung yakni Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain (ADP-Sul).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Kendari, Nekwan mengungkapkan, dukungan terhadap ADP-Sul tersebut berdasarkan surat keputusan (SK) yang diterimanya atas hasil rapat pleno Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai perindo Sultra yang mengusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Berdasarkan SK yang kami terima dari DPP Partai Perindo mengarahkan dukungan untuk memenangkan paslon ADP-Sul. Tentu DPP tidak langsung mengusulkan untuk memilih ADP-Sul tetapi dengan melalui proses yakni dengan melihat persamaan visi yang menitikberatkan pada perkembangan perekonomian yang langsung menyentuh masyarakat,” jelas Nekwan saat ditemui, Rabu (8/2) malam.

Salah satu alasan lain hingga Perindo mendukung ADP-Sul, lanjut Nekwan, sebab paslon nomor urut dua ini  merupakan pasangan muda yang dinilai sangat energik dan bisa membawa dan membangun Kota Kendari untuk bersaing dengan kota-kota besar lainnya yang ada di Indonesia.

Sementara itu, Calon Wali Kota Kendari ADP mengungkapkan dengan menerima tambahan dukungan dari Partai Perindo tentu akan menambah kekuatan basis massa pendukungnya. Selain itu, kata dia, kemenangan sudah ada di depan mata untuk memenangkan perhelatan akbar Pilwali Kendari 15 Februari mendatang.

“Ini merupakan berita baik bagi kami karena dengan basis massa dan dukungan yang ada selama ini, ditambah lagi dukungan dari Partai Perindo, semakin meyakinkan ADP-Sul bakal memenangkan Pilwali Kendari nantinya. Selain itu, ini juga menjadi moment bersejarah dalam perjalanan politik kami,” pungkas ADP. (m2/nur)

To Top