Majukan Muna, Rusman Temui Wapres – Berita Kota Kendari
Headline

Majukan Muna, Rusman Temui Wapres

Bupati Muna terlibat pembicaraan serius dengan Wapres JK di ruang kerja JK, Kamis (9/2). (Foto: Humas Wapres)

RAHA, BKK – Untuk merealisasikan program pembangunannya, Bupati Muna, LM Rusman Emba terus melakukan lobi kepada pemerintah pusat. Kali yang dilobi Rusman, tak main-main adalah orang nomor dua di Indonesia, Wakil Presiden HM Jusuf Kalla (JK).

Rusman menemui Wapres JK di kantornya,  Jalan Medan Merdeka Utara, Kamis (9/2). Rusman didampingi Wakil Bupati Abdul Malik Ditu, Sekda Nurdin Pamone dan sejumlah Kadis.

Humas Pemkab Muna, Amiruddin Ako usai pertemuan kepada jurnalis BKK menjelaskan, dalam pertemuan itu Bupati Muna memaparkan sejumlah potensi yang akan dikembangkan di Kabupaten Muna seperti pertanian,  perikanan, peternakan, pariwisata dan infrastruktur.

“Bupati Muna Rusman Emba melakukan pertemuan langsung dengan Wapres RI. Dalam pembicaran dengan Wapres, Bupati Muna ini membahas mengenai potensi Kabupaten Muna. Demikian juga dengan masuknya sejumlah investor ke Muna,” kata Amiruddin Ako SPd MSi.

Rusman terlibat pembicraan serius dengan orang nomor 2 di RI itu terkait  masuknya beberapa investor di Kabupaten Muna seperti disektor pertanian, pariwisata, perikanan dan peternakan.

Pada kesempatan itu, Bupati Muna juga menyampaikan kendala pembangunan di daerahnya termasuk belum difungsikannya Bandara Sugimanuru.

Menyahuti keluhan Bupati Muna, menurut Amiruddin, Wapres JK langsung merespon penjelasan  Bupati Muna dengan menelpon langsung Menteri Perhubungan RI agar Bandara Sugimanuru segera dioperasikan

Wapres RI juga menyambut positif  kebijakan pembangunan yang akan  digalakkan oleh Pemda Muna. ” Wapres menyambut positif kebijakan pembangunan yang akan diterapkan Bupati Muna di Muna. Bahkan pak Wapres  berjanji untuk mendukung kebijakan yang digagas oleh Bupati Muna LM Rusman Emba,” tambah Amiruddin.

Disinggung bentuk dukungan Wapres terhadap Bupati Muna  kata pengganti Fajar Fariki ini dalam  bentuk dukungan anggaran dan konektivitas antar sektor di kementerian seperti  program unggulan disektor  pariwisata, pertanian, perikanan, peternakan dan infrastruktur serta investasi lainnya.(r1/lex)

To Top