Hari Pers, Wawali Sanjung Puji Wartawan Kendari – Berita Kota Kendari
Beranda

Hari Pers, Wawali Sanjung Puji Wartawan Kendari


KENDARI, BKK – Wakil Wali Kota (Wawali) Kota Kendari Musadar Mappasomba menyanjung puji pers di Kendari. Menurutnya, berita yang disajikan selalu berimbang.

“Pers berkewajiban mencerdaskan masyarakat dengan menyuguhkan berita-berita yang berimbang, tidak fitnah, tidak adu domba. Sebab saya tidak meyakini bahwa berita jelek itu menjadi berita yang baik,” ungkapnya, Kamis (9/2).

Sehingga, lanjut dia, jika ada suatu lembaga berita yang hobinya mengadu domba dan fitnah, ia optimis lembaga berita tersebut tidak panjang usianya.

“Akan tetapi saya melihat perkembangan pers di Kota Kendari ini sangat membahagiakan saya, karena selalu berada di rambu-rambunya yang berkewajiban menyajikan berita yang mencerdaskan dan memberikan informasi yang mencerahkan, bukan fitnah, menggirin, dan mengadu domba,” katanya.

Wakil Wali Kota Kendari dua periode juga mengatakan, pers merupakan institusi kemasyarakatan yang sangat penting, faktor perubah selain eksekutif, legislatif dan yudikatif.

“Pers adalah lembaga yang cukup signifikan untuk bisa menghadirkan kondisi yang baik untuk bangsa ini. Saya harapkan kepada seluruh wartawan yang ada di Kendari untuk profesional harus terus ditingkatkan,” pintanya.

“Selain itu, saya juga meminta agar perlindungan terhadap wartawan juga harus dijamin. Kita tidak ingin wartawan itu dijadikan sebagai profesi sampingan, tetapi harus dijadikan sebagai profesi utama,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjut dia, sangat penting institusi perusahaan memperhatikan wartawan.

Sementara itu, Kepada Dinas (Kadis) Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikmudora) Kendari Makmur berujar, dirinya berharap wartawan bisa menjadi agen-agen pembaruan, dan pembawa berita yang baik, benar dan akurat, serta tervalidasi kepada narasumber. (cr6/iis)

To Top