Dua Paslon Pilkada Kolut Tak Adakan Kampanye Akbar – Berita Kota Kendari
Suksesi

Dua Paslon Pilkada Kolut Tak Adakan Kampanye Akbar

Tasmin (Ketua Tim Pemenangan Aman)

LASUSUA, BKK – Pelaksanaan  kampanye akbar untuk tiga pasangan calon (Paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kolaka Utara (Kolut) telah dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Namun, kesempatan yang diberikan kepada masing-masing paslon itu hanya akan dimanfaatkan pasangan nomor urut 3, Anton SE-M Haedirman Sarira (Aman).

Ketua KPU Kolut, Asriadi Budiwan mengatakan, sesuai jadwal,  pelaksanaan kampanye akbar paslon yakni tanggal 6-10 Februari. Hanya saja, hingga hari terakhir (hari ini, red) yang berencana akan melakukan kampanye tersebut hanyalah paslon Aman.

“Jadi dua paslon lainnya tidak malakukan kampanye akbar,” terang Asriadi, Kamis (9/10).

Sementara itu, kampanye akbar  Aman yang akan digelar di alu-alun Kota Lasusua hari ini, Jumat (10/2), rencanannya akan dihadiri 30 ribu massa.

Menangapi hal ini, Asriadi menjelaskan bahwa sesuai aturan, kampanye akbar hanya boleh dihadiri 5.000 sampai 6.000 massa pendukung. Bila lebih dari itu maka menurutnya adalah pelanggaran.

“Namun demikian, kami juga tidak bisa melarang masyarakat untuk mengahadiri kampaye akbar ini,” jelasnya.

Ketua tim pemenangan Aman, Tasrim juga mengaku, demi mematuhi peraturan KPU, pihaknya hanya mengundang 6.000 relawan dan simpatisan untuk menghadiri kampanye akbar tersebut. Namun, berdasarkan informasi yang diterimanya massa yang akan hadir mencapai 30 ribu orang.

“Meskipun ada batasan, tim Aman tidak berhak untuk melarang masyarakat untuk menghadiri rapat terbuka ini,” kata Ketua DPD PAN Kolut itu.

Tasrim menambahkan, kampanye akbar tersebut rencananya akan dihadiri para petinggi partai pendukung yakni PAN, Golkar dan PKB.

“Untuk saat ini hasil konfirmasi, kampaye akbar ini akan dihadiri Bupati Konawe Utara, Ruksamin yang juga ketua DPW PBB, namun masih menunggu konfirmasi siapa-siapa petinggi parpol pendukung yang akan hadir,” jelasnya.

Kampanye yang akan dimulai pukul 09.00 Wita tersebut, rencananya juga akan dimeriahkan artis dangdut Evi Masamba.

“Untuk jadwal acara dimulai pukul 09.00 Wita sampai jam 11.00 menunggu jadwal shalat Jumat yang kemudian akan dilakukan makan bersama di tiga posko komsumsi. Usai shalat Jumat akan kembali digelar acara puncak rapat terbuka ini,” tambah Tasrim. (Cr1/nur)

To Top