Headline

Tokoh Nasional dan Lokal Orasi

Puluhan Ribu Masyarakat Kota Kendari Memenuhi Lapangan Benu-Benua Untuk Mengikuti Kampanye Akbar Paslon Rasak-Haris. (foto: Rudy/BKK)

KENDARI, BKK – Puluhan ribu masyarakat Kota Kendari memenuhi Lapangan Benu-Benua Kota Kendari untuk menghadiri pelaksanaan kampanye akbar Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Kendari nomor urut 1 Abdul Rasak-Haris Andi Surahman (Rasak-Haris), Rabu (8/2).

Pelaksanaan kampanye akbar tersebut juga turut dihadiri yakni Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Nurdin Halid serta Kordinator Wilayah (Korwil) Sulawesi DPP Partai Nasdem, Malkam Amin. Selain itu juga turut hadir pengurus daerah yang merupakan partai pengusung paslon Rasak-Haris yakni Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sultra yang juga merupakan Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar, Ir Ridwan Bae serta tokoh-tokoh masyarakat Sultra.

Dalam sambutannya, Nurdin Halid mengatakan, sebagai masyarakat Kota Kendari yang mempunyai hak pilih dalam Pemilihan walikota dan Wakil Walikota (Pilwali) Kendari di 15 Februari mendatang, jangan pernah mau diintimidasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Terutama, kata dia, hanya karena persoalan materi hingga memilih pemimpin yang salah.

“Masyarakat Kota Kendari adalah masyarakat yang sangat cerdas. Jangan karena persoalan uang lalu merubah pilihan hati nuraninya, karena Pilwali Kota Kendari itu mencari seorang pemimpin untuk Kota Kendari yang lebih baik bukan mencari seorang penguasa hanya untuk mementingkan kepentingan pribadinya,” katanya.

Sehingga, dirinya menganjurkan kepada masyarakat Kota Kendari dalam Pilwali Kendari nantinya untuk bisa memilih paslon Rasak-Haris. Menurutnya, DPP Partai Golkar mengusung paslon Rasak-Haris karena mempunyai elektabilitas tertinggi berdasarkan hasil survei dibanding dengan dua paslon lainnya.

“Kami dari Partai Golkar mengusung Rasak-Haris karena mempunyai hasil survei tertinggi dibanding paslon lainnya. Sehingga hanya kecuranganlah yang bisa mengalahkan Rasak-Haris,” yakinnya.

Ditempat yang sama, Malkam Amin mengungkapkan, satu-satunya paslon yang bisa mengangkat derajat masyarakat Kota Kendari adalah Rasak-Haris. Pasalnya, kata dia, Rasak mempunyai pengalaman yang langsung terjun di masyarakat Kota Kendari saat dia (Rasak red) menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari.

“Satu-satunya paslon yang merakyat dan mengerti dengan keadaan rakyat adalah Rasak-Haris karena sebelumnya Rasak pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Kendari dua periode. Sementara Haris adalah sosok politisi yang merakyat,” jelasnya.

Senada, Ir Ridwan mengungkapkan, satu-satunya paslon yang tidak mempunyai penggerak di belakang adalah paslon Rasak-Haris. Berbeda dengan dua paslon lainnya. Pasalnya, kata dia, dari ketiga paslon Walikota dan Wakil Walikota Kendari hanya Rasak-Haris yang mempunyai kekuatan energik untuk membangun Kota Kendari lebih baik lagi.

“Dua tokoh pemuda yang mempunyai energi untuk membangun Kota Kendari yang lebih baik adalah paslon Rasak-Haris. Terutama Rasak mempunyai kedekatan emosional dengan masyarakat dari etnis manapun. Rasak tidak mempunyai bayang-bayang dibelakangnya untuk menggerakan dirinya dalam membangun Kota Kendari kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Rasak-Haris dalam sambutannya, berjanji dalam program 100 hari jika dirinya terpilih menjadi Walikota Kendari akan memperhatikan masyarakat golongan ekonomi rendah serta akan membuat Kota Kendari menjadi kota layak huni. Ia juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Kendari yang memenuhi Lapangan Benu-Benua dalam pelaksanaan kampanye akbar.

“Bukan hanya masyarakat Kota Kendari yang hadir, tetapi banyak pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) juga turut hadir dalam kampanye akbar paslon Rasak-Haris. Yang mudah, mampu dan merakyat itu sebenarnya adalah Rasak bukan paslon lain,” pungkasnya.

Pantauan jurnalis Berita Kota Kendari (BKK), puluhan anggota Kepolisian Resor (Polres) kendari ikut mengemankan jalannya kampanye akbar paslon Rasak-Haris. Bahkan, dalam pelaksanaannya, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa yang juga merupakan Ketua Harian DPW PAN Sultra. (m2/lex)

To Top