Sekda Pergoki PNS Bolos – Berita Kota Kendari
Headline

Sekda Pergoki PNS Bolos

Sekda Baubau, Muh Djudul (kanan) memergoki dua guru di Hypermart (kiri) saat jam kantor pukul 11.30 WITA. Foto: La Ode Adnan Irham

BAUBAU, BKK – Sekda Baubau, Muh Djudul memergoki dua guru salah satu sekolah negeri bolos saat jam kantor berlangsung. Keduanya didapati sedang berbelanja di Hypermart sekitar pukul 11.30 WITA.

Keduanya dipergoki saat Sekda dan sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemkot Baubau, sedang sidak makanan mengandung bahan berbahaya di tempat tersebut. Kepada Sekda, keduanya mengaku sudah selesai jam mengajar, sehingga memutuskan berbelanja keperluan sehari-hari.

Saat ditanya Sekda soal aturan dilarang berkeliaran di luar jam kerja, keduanya mengaku belum mengetahui aturan tersebut, dan belum ada pemberitahuan dari kepala sekolah.

“Kita baru kali ini pak,” ungkap salah satunya memberi alasan.

Muh Djudul yang dikonfirmasi mengatakan tetap akan memberi teguran reami kepada keduanya, meski ada alasan dari keduanya belum mendapatkan instruksi dari kepala sekolah.

“Karena kita sudah ada TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) berarti tidak boleh lagi ada pegawai yang diluar. Harus berada di kantor laksanakan tugas,” katanya.

Lanjutnya, jika ditemukan ada siswa yang juga berkeliaran dijam sekolah juga akan ditegur dan dikembalikan ke sekolah. Namun di pusat perbelanjaan modern di Kota Baubau itu tidak ada pelajar yang didapati. (cr7/lex)

To Top