Satu Senpi Diamankan di Kampanye Akbar Rasak-Haris – Berita Kota Kendari
Beranda

Satu Senpi Diamankan di Kampanye Akbar Rasak-Haris

Petugas keamanan mengamankan relawanan Rasak-Haris, Ilman (pakai topi) karena kedapatan membawa senpi. (foto: Rudy/BKK)

KENDARI, BKK – Satu senjata api (senpi) laras panjang jenis airsoftgun diamankan dalam kampanye akbar Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari nomor urut 2 Abdul Rasak-Haris Andi Surahman (Rasak-Haris) di Lapangan Benubenua, Rabu (8/2).

Senpi dibawa oleh salah satu relawan, Ilman, warga Kelurahan Watubangga Kecamatan Baruga Kota Kendari. Ia datang menggunakan Jeep bernomor polisi DT 1997 WP.

Aparat keamanan yang berada di lokasi langsung mengamankan senpi tersebut.

“Ini senjata rusak, pak. Saya hanya membawa saja dan tidak berniat untuk menakut-nakuti warga,” kata Ilman, saat diamankan oleh petugas keamanan.

Sementara itu, Asri Ramadhan yang merupakan Intelijen Komando Resor Militer (Intelkorem) yang menangkap orang yang membawa senpi tersebut mengatakan, meski telah rusak, senjata tersebut masih bisa diperbaiki untuk kembali dipergunakan.

Kapasitas senpi, kata dia, bisa mencapai 100 meter dengan peluru hagel.

“Ini kampanye paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, bukan perang. Sepanjang perjalanan saya melihat dia (Ilman) membawa senpi tersebut dengan memamerkan kepada warga, sehingga saya langsung mengamankannya,” jelasnya.

Menanggapi itu, Calon Wakil Wali Kota Kendari Haris mengatakan, pihaknya sama sekali belum mengetahui kasus ini.

“Nanti saya coba kroscek dulu kepada tim kami,” singkatnya.

Terpisah, LO paslon Rasak-Haris, Toyo juga mengatakan tidak mengetahui kasus ini.

“Tunggu ya, nanti saya cek dulu sama tim lain. Intinya, saat kampanye akbar kami tidak pernah memberitahu atau menyuruh relawan membawa senpi,” katanya. (m2/iis)

To Top