Kery Hadiri Kampanye Rasak-Haris, Tak Takut Dipecat – Berita Kota Kendari
Headline

Kery Hadiri Kampanye Rasak-Haris, Tak Takut Dipecat

Puluhan ribu masyarakat kendari memenuhi lapangan benu-benua untuk mengikuti kampanye akbar Rasak-Haris

KENDARI, BKK – Ketua Harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra), Kery Saiful Konggoasa menghadiri kampanye akbar pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendar, Abdul Rasak-Haris Andi Surahman (Rasak-Haris). Padahal, partainya sendiri adalah pengusung pasangan Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain.

Saat ditemui di lokasii kampanye akbar Rasak-Haris, di lapangan Benu-benua, Kendari, Rabu (8/2), Bupati Konawe ini mengaku, kedatangannya itu hanya sebatas untuk mendengarkan penyampaian visi dan misi paslon nomor urut 1 tersebut. Namun, bila kehadirannya itu dipersoalkan pihak PAN Kery mengaku tidak takut, meskipun harus dipecat.

“Semua paslon saya dukung tetapi saya tidak mempunyai hak suara di Kota Kendari. Saya kesini hanya untuk mendengarkan penyampaian visi-misi dari paslon Rasak-Haris. Saya tidak takut jika dipecat dari kepengurusan PAN hanya karena saya menghadiri kampanye akbar ini,” kata Kery.

Ia mengakui, dirinya memiliki kedekatan dengan Rasak sebagai sahabat. Terlebih, hingga saat ini juga Rasak adalah kader PAN meskipun pencalonannya itu didukung partai lain yangni Golkar dan NasDem.

“Rasak itu merupakan sahabat saya di PAN dan sampai hari ini Rasak adalah kader PAN yang belum pernah dipecat. Saat Rasak menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Kendari dari PAN bukan dari partai lain,” terangnya.

Setelah mendengar penyampaian visi dan misi sahabatnya di kampanye akbar itu pun, Kery mengaku sependapat. Bahkan ia meyakini pemenang Pilwali Kendari yang akan dihelat 15 Februari mendatang adalah pasangan Rasak-Haris.

“Kalau prediksi saya sudah Rasak-Haris yang menang di Pilwali Kendari bukan orang lain karena berdasarkan visi-misinya serta pengalamannya. Pasangan ini juga mempunyai kedekatan emosional dengan masyarakat . Intinya itu, saya berani ke sini karena dukungan politik saya mengatakan Rasak menang,” pungkasnya. (m2/nur)

To Top