Kapolda Sultra: Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalin – Berita Kota Kendari
Beranda

Kapolda Sultra: Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalin

KENDARI, BKK – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigadir Jenderal (Brigjen) Andap Budhi Revianto berharap, pelajar dapat berperan sebagai pelopor keselamatan dalam berlalu lintas (lalin).

Itu diungkapkan usai menggelar apel besar Polisi Sahabat Sekolah, di sirkuit SSDC.

“Antusias peserta dalam apel besar tersebut sangat banyak, yang secara umum adalah para pelajar di Kota Kendari dan sekitarnya,” ujar Kapolda, Rabu (8/2).

“Dalam upacara ini juga, para peserta memberikan penampilan peragaan. Esensinya adalah, kami aparat Polda Sultra bekerja sama dengan stakeholder yang ada, mencoba memberikan nilai-nilai terhadap pelajar kita. Sebab, masalah lalu lintas (lalin) adalah masalah kita bersama,” sambungnya.

Masih kata dia, para pelajar dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, yang pada akhirnya bisa mengingatkan orangtuanya ketika melakukan pelanggaran, baik saat dibonceng, ataupun pada saat mereka bersama-sama berkendara.

“Kita juga berharap selain memberikan pemahaman kepada orangtua dalam berlalu lintas, pelajar juga dapat mengingatkan masyarakat lain yang lebih tua,” pesannya.

Di samping itu, lanjut dia, polisi berperan sebagai upaya menyelamatkan pelajar sebagai aset bangsa yang sangat berharga, jangan sampai menjadi korban kecelakaan lalin. (cr6/iis)

To Top