Irwan Sukma PAW Abdul Rasak Dilantik 14 Februari – Berita Kota Kendari
Suksesi

Irwan Sukma PAW Abdul Rasak Dilantik 14 Februari

Sekertaris DPD PAN Kota Kendari, Samsuddin Rahim (Rull/BKK)

KENDARI, BKK-  Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Abdul Rasak sebagai anggota DPRD Kota Kendari segera tuntas. Irwan Sukma yang diputuskan untuk menggantikan Rasak akan dilantik 14 Februari mendatang.

Peresmian pengangkatan tersebut dilakukan satu hari sebelum Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Kendari dan dinilai menguntungkan pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain (ADP-Sul).

Samsuddin Rahim selaku ketua tim pemenangan ADP-Sul mengungkapkan, ketika proses peresmian pengangkatan Irwan Sukma menjadi anggota DPRD Kota Kendari, maka saat itu pula ia memiliki tanggung jawab untuk memenangkan ADP-Sul. Sebab, Partai Amanat Nasional (PAN) yang merupakan partai pengusungnya adalah mendukung pasangan nomor urut dua itu.

“Irwan memiliki tanggung jawab yang sama dengan kader lainnya untuk memenangkan ADP-Sul di Pilwali Kendari,” terang Sekertaris DPD PAN Kota Kendari tersebut saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/2).

Ia menjelaskan, selain hal itu ada juga sisi positif yang didapat Irwan jika proses pelantikannya dilakukan 14 Februari. Salah satunya, secara administrasi ia dapat menerima gaji sebagai anggota DPRD untuk Februari.

“Kalau di atas 15 Februari dilantik, maka gaji untuk Februari tidak dapat dia terima, kecuali pelantikan itu dilakukan di bawah 15 Februari,” jelas Samsuddin Rahim.

Ketua DPRD Kota Kendari ini juga mengatakan, dengan dilantiknya Irwan maka secara kelembagaan jumlah anggota dewan di Kota Kendari menjadi lengkap yakni sebanyak 35 orang. Jumlah ini diyakininya akan menjadikan kerja di tingkat legislatif menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Kendari, Asni Bonea menambahkan, pelantikan Irwan Sukma di 14 Februari nanti sebagai pengganti Abdul Rasak merupakan hasil kesepakan yang dirapatkan di Badan Musyawarah DPRD Kota Kendari.

“Keputusan itu sesuai hasil rapat yang merupakan bentuk tindak lanjut atas Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor 91 Tahun 2017,” tambahnya.

Sementara itu, dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, Irwan Sukma mengatakan, siap menjalankan amanah yang dibebankan kepadanya. Termasuk menjalankan tanggung jawab sebagai kader partai.

“Saya siap untuk mengemban amanah yang diberikan kepada saya, baik itu secara kelembagaan DPRD mapun partai,” pungkasnya.(cr5/m2/nur)

To Top