Golkar Bakal Usung Ridwan di Pilgub Sultra 2018 – Berita Kota Kendari
Suksesi

Golkar Bakal Usung Ridwan di Pilgub Sultra 2018

KENDARI, BKK – Meski Ir Ridwan Bae sempat gagal saat maju sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) di  2013 lalu, namun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) tidak kapok dan akan kembali megusung anggota DPR RI itu dalam Pemilihan Gubernur (Pigub) Sultra 2018 mendatang.

Hal itu dibenarkan Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid. Menurutnya, Ridwan yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sultra cukup berpengalaman dan dapat memenangkan pilgub 2018 nanti.

“Alasan Partai Golkar mengusung Ridwan, itu karena sebelumnya dia  pernah menjabat sebagai Bupati Muna dua periode dan sudah sangat berpengalaman serta memahami dari anatomi masyarakat Sultra yang akan mencari pemimpin bukan mencari penguasa,” kata Nurdin saat ditemui usai mengahadiri kampanye akbar pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari Abdul Rasak-Haris Andi Surahman (Rasak-Haris) di Lapangan Benu-Benua, Kendari, Rabu (8/2).

Ia mengatakan, untuk mengeluarkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar atas pencalonan Ridwan nanti, akan dilakukan antara  April sampai Mei 2017 mendatang. Untuk persoalan pasangan wakil, DPP menyerahkan sepenuhnya kepada Ridwan untuk memilih.

Dijelaskannya, kekalahan Ridwan di pilgub 2013 lalu, itu merupakan bagian dari pada pengalaman dan proses pembelajaran agar tidak kalah untuk kedua kalinya saat bertarung kembali di Pilgub Sultra 2018 mendatang.

Mengenai adanya wacana kader Golkar lainnya yakni mantan Bupati Buton Sjafei Kahar yang juga akan bertarung di Pilgub Sultra nanti, menurut Nurdin tetap akan menjadi pertimbangan.  Namun, tetap saja mengacu pada elektabilitas tertinggi.

“Kalau untuk peluang kader Partai Golkar yang ada di Sultra seperti Syafei Kahar yang digadang-gadang juga bakal maju dalam Pilgub Sultra akan kembali dilihat nantinya berdasarkan elektabilitasnya. Tetapi intinya kami lebih prioritaskan kepada Ketua DPD Golkar Sultra, Ridwan Bae dan semoga kita akan tetap menangkannya,” pungkasnya. (m2/nur)

To Top