Enam SKPD Bersinergi Sukseskan Program PKK Konkep – Berita Kota Kendari
Aktualita

Enam SKPD Bersinergi Sukseskan Program PKK Konkep

HUSAIN/BKK
Kadis Kesehatan Konkep, Sastro SE di Ruang Kerjanya, Selasa (8/2) saat menjelaskan rencana kegiatan Pelayanan Kesehatan Keliling yang akan digelar Maret nanti.

LANGARA, BKK – Enam Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) bersinergi sukseskan salah satu kegiatan PKK Konkep, Pelayanan Kesahatan Terpadu Keliling yang rencananya akan dilaksanakan awal Maret tahun ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Konkep, Sastro SE mengungkapkan bahwa selain Dinkea Konkep, kegiatan yang diprakarsai oleh PKK Konkep tersebut juga akan melibatkan Dinas Pertanian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Sosial, dan Rumah Sakit Umum Daerah Konkep.

“Ada enam dinas yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu Dinkes, BPMD, Sosial, KB, RSUD dan Pertanian, kalau PKK itu yang memprakarsai,” katanya.

Kegiatan pelayanan kesehatan keliling tersebut lanjut Sastro, rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 7 hingga 31 Maret dengan titik kegiatan yakni Desa Langara Bajo, Desa Batumea, Desa Wawo Uso, Desa Mawa, Desa Tangkombuno, Desa Tekonea Raya, dan Desa Mosolo.

“Dari tanggal 7 sampai 31 Maret tapi tidak rutin setiap hari, dalam satu minggu hanya satu sampa dua kali pelaksanaan kegiatan,” jelasnya.

Mantan Kepala Dinas Pertambangan (Kadistamben) Konkep tersebut menyampaikan bahwa kegiatan kesehatan yang akan dilaksanakan yakni  pengobatan umum, pelayanan pemasangat alat kontrasepsi, penyuluhan kerjasama penanganan ternak dan pencegahan rabies, dan sunat massal.

“Ada penyuluhan kerjasama antara Pertanian dengan Kesehatan tentang penanganan ternak dan pencegahan penyakit rabies, pelayanan alat kotrasepsi oleh pihak KB, sunat massal oleh Dinas Sosial, dan pengobatan umum Rumah Sakit,” katanya (cr9)

To Top