Abdullah Dilantik Ulang Kadis Dukcapil – Berita Kota Kendari
Aktualita

Abdullah Dilantik Ulang Kadis Dukcapil

Bupati Kolaka H Ahmad Safei melantik Abdullah sebagai Kadis Dukcapil Kolaka

KOLAKA, BKK – Bupati Kolaka H Ahmad Safei kembali melantik H Abdullah sebagai Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Rabu (8/2) di ruang kerja Bupati.

Pelantikan Abdullah sebagai Kadis Dukcapil mengacu pada Keputusan Menteri Dalam Negeri, nomor 821.22-10318 tahun 2016.

Dalam sambutannya, Ahmad Safei mengungkapkan kalau pelantikan ini sudah lama dinantikan. Hanya saja harus menunggu SK Mendagri. Untuk Pemda Kolaka sendiri, saat ini ada tiga nama yang langsung di SK-kan Mendagri, yakni Bupati, wakil bupati dan terakhir Kadis Dukcapil.

Meski SK Kadis Dukcapil langsung dari Mendagri, Bupati berharap ?setiap saat Kadis tetap berkoordinasi dengan Pemda terkait urusan pemerintahan, khususnya mensingkronkan program-program Pemda Kolaka.

“Jangan ada ego dengan mengatakan bahwa ngapain saya harus lapor di pemerintah daerah, saya  kan dilantik berdasarkan SK Menteri. Janganlah seperti itu, karena apa yang kita lakukan ini adalah dalam rangka untuk membangun daerah Kabupaten Kolaka secara bersama-sama,” harapnya.

Tak kalah pentingnya Bupati berharap Kadis Dukcapil dapat bekerja dengan baik, khususnya menangani berkaitan Kartu Tanpa Penduduk elektronik (e-KTP), sebab persoalan ini hampir dialami semua daerah di Indonesia.

“Ini merupakan persoalan serius yang harus cepat ditangani, apalagi menjelang Pilkada,” kata Ahmad Safei. (r3/lex)

To Top