Usai Wisuda, Alumni STIK Avicena Diminta Segera Ikut Uji Kompetensi – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Usai Wisuda, Alumni STIK Avicena Diminta Segera Ikut Uji Kompetensi

Foto calon Wisudawan STIK Avicenna

KENDARI, BKK- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK)   Avicenna, Kendari,  kembali menggelar wisuda lulusan  sarjana dan diploma III, Rabu (7/2), di Grand Clarion Hotel Kendari.

Lulusan program sarjana yang mengikuti wisuda tersebut terdiri dari  prodi profesi ners 58 orang, prodi S1 kesehatan masyarakat 15 orang, prodi S1 keperawatan  75 orang, prodi S1 gizi 15 orang, serta  prodi S1 Farmasi 7 orang. Sedangkan program D3  yakni prodi keperawatan sebanyak 40 orang dan  kebidanan sebanyak 142 orang.

Ketua Yayasan STIKN Avicena, dr  H Marzuki Hanafi Bantayan MD MSi  berharap,  mahasiswa yang telah diwisuda itu dapat memanfaatkan ilmu yang mereka peroleh untuk kepentingan dirinya, keluarga dan bangsa. Ia juga meminta agar para wisudawan tersebut segera mengikuti uji kompetensi yang akan diadakan di 2017 ini.

“Ada tiga program studi yang akan melakukan uji kompetensi yaitu D3 Keperawatan, D3 Kebidanan dan Prodi Profesi Ners, mereka tanpa uji kompetensi mereka tidak bisa memegang pasien,” ujar Marzuki di sela-sela kegiatan wisuda tersebut.

Dikatakannya, setelah wisuda alumni STIK Avicena jangan langsung berpuas diri.  Justeru  harus lebih banyak belajar dalam rangka menghadapi uji kompetensi agar dapat bersaing di dunia kerja baik di tingkat nasional maupun global.

“Mereka yang telah diwisuda juga diharapkan untuk bisa melanjutkan pendidikannya di tingkat yang lebih tinggi karena pendidikan yang didapatkan sekarang ini masih tergolong rendah,” pungkasnya. (p12/nur)

To Top