Hari Ini Rasak-Haris Gelar Kampanye Akbar #25 Ribu Massa Siap Dihadirkan – Berita Kota Kendari
Suksesi

Hari Ini Rasak-Haris Gelar Kampanye Akbar #25 Ribu Massa Siap Dihadirkan

KENDARI, BKK – Kampanye akbar pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Abdul Rasak- Haris Andi Surahman (Rasak-Haris) akan digelar hari ini, Rabu (8/2). Hal ini sesuai  dengan jadwal yang telah disepakati oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari bersama seluruh tim kampanye paslon yang akan bertarung.

Pelaksaan kampanye paslon nomor urut 1 tersebut bakal dilakukan di Lapangan Benu-Benua, Kelurahan Benu-Benua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, sekitar pukul 13.30 Wita. Rencanannya akan dihadiri kurang lebih 25 ribu massa pendukung pasangan ini.

Menurut  Toyo selaku Liaison Orgenizer (LO) Rasak-Haris, Selasa (7/2),  jumlah massa yang telah mendaftar untuk hadir di kampanye akbar tersebut telah mencapai 20 ribu orang. Jumlah itu dipastikannya akan bertambah, sehingga ditargetkan mencapai 25 ribu massa.

“Meski dalam ketentuan yang boleh hadir dalam pelaksaan kampanye akbar itu hanya berjumlah 9.000 massa, tetapi karena animo masyarakat pendukung Rasak-Haris yang begitu banyak, maka masyarakat akan berbondong-bondong memenuhi lapangan Benu-Benua,” kata Toyo melalui sambungan telepon genggamnya, Selasa (8/2).

Titik berkumpul massa pendukung yang akan mengikuti kampanye akbar itu, lanjut Toyo, yakni berdasarkan kecamatan dimana masyarakat tersebut berdomisili untuk kemudian melakukan konvoi bersama-sama  mengarah ke lapangan Benu-Benua. Mereka juga akan mendapat pengawalan langsung petugas kepolisian.

“Kami juga sudah melaporkan ke Kepolisian Resort (Polres) Kendari untuk meminta dilakukan pengawalan, pada saat dilakukan konvoi menuju lokasi dilakukannya kampanye dari lokasi titik-titik kumpul di masing-masing kecamatan yang telah ditentukan sebelumnya. Kami juga meminta maaf kepada seluruh pengguna jalan yang merasa terganggu saat massa pendukung paslon Rasak-Haris melakukan konvoi menunju lapangan Benu-Benua,” ujarnya.

Dalam pelaksaan kampanye akbar tersebut, sembungnya, bakal dihadiri langsung oleh Juru Kampanye (Jurkam) dari partai pengusung paslon Rasak-Haris yakni Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Setya Novanto, kemudian Ketua Pelaksana Harian DPP Golkar, Nurdin Halid, Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Golkar, Idrus Marham, Ketua Pemenangan Sulawesi Partai Golkar, Hamka Kadi serta pengurus DPP lainnya.

“Kalau pengurus DPP Partai Nasdem yang bakal hadir itu, Ketua DPP Partai Nasdem, Surya Paloh, serta pengurus DPP Kordinator Wilayah (Korwil) Sulawesi Partai Nasdem,  HM Malkam serta pengurus-pengurus DPP Partai Nasdem lainnya yang akan turut hadir dalam pelaksaan kampanye akbar tersebut,” bebernya.

Sementara untuk jurkam dari Sultra yang bakal hadir adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sultra, Ridwan Bae, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Golkar Kota Kendari, Hikman Balagi, Ketua Dewan Pimpinan  Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sultra, Tony Herbiansyah.

“Bahkan bakal turut hadir tokoh-tokoh masyarakat Sultra seperti Mantan Walikota Kendari, Mansur Masie Abunawas, Sektretaris Daerah (Sekda) Sultra, Lukman Abunawas dan semoga Gubernur Sultra, Nur Alam bisa hadir karena informasi terakhir beliau (Nur Alam, red) belum bisa memastikan untuk bisa mengikuti kampanye akbar paslon Rasak-Haris ini,” pungkasnya. (m2/nur)

To Top